Menu

Mode Gelap
Partai Gerindra Tunjuk Rusdi Sutejo jadi Bacabup di Pilkada Pasuruan Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku SD Negeri di Lumajang Kekurangan Murid, Kok Bisa? KPU Gunakan PKPU 8 Tahun 2024 untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo Stok Menipis, Harga Cabai Rawit di Kota Probolinggo Tembus Rp100 Ribu Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

Gaya Hidup · 28 Mei 2023 16:50 WIB

Akan Gelar Konser di Ranu Pani Disyaratkan Plus Penghijauan


					Kaka Slank saat mau mengendarai Vespa milik Bupati Lumajang. Perbesar

Kaka Slank saat mau mengendarai Vespa milik Bupati Lumajang.

Lumajang, – Bupati Lumajang Thoriqul Haq menjamu personel Slank di taman belakang Pendopo Arya Wiraraja. Dalam jamuan itu tampak pula Wabup Indah Amperawati, Kapolres dan Dandim Lumajang bersama Slanker.

Perjamuan sederhana di bawah rerimbunan pohon di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang itu terasa hangat dan santai.

“Ayo kita makan dulu, nanti setelah makan baru kita ngomongin masalah even selanjutnya,” kata Thoriq, Minggu (28/5/2023).

Sesudah makan, Bupati Thoriq menyampaikan, bulan mendatang akan mengadakan konser Slank lagi. Namun, untuk tempatnya, sudah disiapkan tempat di Ranu Pani di Kecamatan Senduro.

“Ya, nanti aka ada konser lagi di Lumajang. Cuman syaratnya, harus menanam 100 pohon dulu, bagi masyarakat yang berkunjung ke Ranu Pani,” katanya.

Sementara, Kaka Slank menyambut baik ide Konser Mahameru Akustik yang disampaikan Bupati Lumajang di Amphiteather Ranu Pani di jalur pendakian Semeru.

Pasalnya, bukan sekadar konser musik akustik dengan aksi penanaman pohon di lereng atas gunung tertinggi pulau Jawa itu. Jadi penonton yang bisa datang dan menyaksikan adalah para penanam pohon di kawasan Gunung Semeru.

“Saya sangat senang sekali dengan ide Bupati Lumajang ini. Sebab jarang sekali ada konser dan ditempatkan di Ranu Pani,” ungkapnya.

Selain konser, kata Kaka, sebelum adanya konser, masyarakat bisa melakukan aksi penghijauan terlebih dahulu, untuk membuat suasana Ranu Pani hijau.

“Saya setuju bila penanam 100 pohon mendapat kursi VVIP. Tentu dengan adanya aksi penghijauan ini, masyarakat sekitar akan merasakan dampak positif aksi penanaman 100 pohon yang sudah ditanam,” pungkasnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Jazz Gunung Bromo 2024, Elfa’s Singers hingga Ndaru Ndarboy Hangatkan Penonton dalam Balutan Bediding Bromo

20 Juli 2024 - 15:27 WIB

Kreatif! Cegah Banjir, Warga Kota Probolinggo Buat Biopori

18 Juli 2024 - 10:55 WIB

Fenomena Bediding Picu Gangguan Kesehatan, IDI Pasuruan Berikan Tips Pencegahan

17 Juli 2024 - 20:30 WIB

Mengapa Fenomena Embun Upas Terjadi di Bromo? Begini Penjelasannya

17 Juli 2024 - 17:44 WIB

Terjadi Fenomena Bedhidhing, Begini Kondisinya di Kota Probolinggo

16 Juli 2024 - 18:00 WIB

Trending di Lingkungan