Kaka Slank saat mau mengendarai Vespa milik Bupati Lumajang.

Akan Gelar Konser di Ranu Pani Disyaratkan Plus Penghijauan

Lumajang, – Bupati Lumajang Thoriqul Haq menjamu personel Slank di taman belakang Pendopo Arya Wiraraja. Dalam jamuan itu tampak pula Wabup Indah Amperawati, Kapolres dan Dandim Lumajang bersama Slanker.

Perjamuan sederhana di bawah rerimbunan pohon di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang itu terasa hangat dan santai.

“Ayo kita makan dulu, nanti setelah makan baru kita ngomongin masalah even selanjutnya,” kata Thoriq, Minggu (28/5/2023).

Sesudah makan, Bupati Thoriq menyampaikan, bulan mendatang akan mengadakan konser Slank lagi. Namun, untuk tempatnya, sudah disiapkan tempat di Ranu Pani di Kecamatan Senduro.

“Ya, nanti aka ada konser lagi di Lumajang. Cuman syaratnya, harus menanam 100 pohon dulu, bagi masyarakat yang berkunjung ke Ranu Pani,” katanya.

Sementara, Kaka Slank menyambut baik ide Konser Mahameru Akustik yang disampaikan Bupati Lumajang di Amphiteather Ranu Pani di jalur pendakian Semeru.

Pasalnya, bukan sekadar konser musik akustik dengan aksi penanaman pohon di lereng atas gunung tertinggi pulau Jawa itu. Jadi penonton yang bisa datang dan menyaksikan adalah para penanam pohon di kawasan Gunung Semeru.

“Saya sangat senang sekali dengan ide Bupati Lumajang ini. Sebab jarang sekali ada konser dan ditempatkan di Ranu Pani,” ungkapnya.

Selain konser, kata Kaka, sebelum adanya konser, masyarakat bisa melakukan aksi penghijauan terlebih dahulu, untuk membuat suasana Ranu Pani hijau.

“Saya setuju bila penanam 100 pohon mendapat kursi VVIP. Tentu dengan adanya aksi penghijauan ini, masyarakat sekitar akan merasakan dampak positif aksi penanaman 100 pohon yang sudah ditanam,” pungkasnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Pemkab Lumajang Sibuk Stabilkan Harga Pangan, Kekeringan Terabaikan

Baca Juga

Bulan Ramadhan, Kasus Pernikahan Dini di Kabupaten Probolinggo Turun

Probolinggo,- Angka pernikahan dini di Kabupaten Probolinggo dalam beberapa pekan terakhir menurun. Bahkan selama Maret …