MOTIVASI: Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, memberikan motivasi kepada pengurus PCNU Lumajang yang baru dilantik. (foto: Asmadi)

Kolaborasi dengan PCNU, Pemkab Lumajang Segera Operasionalkan RSNU 

Lumajang,- Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) resmi melantik jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lumajang masa khidmah 2023-2028. Pelantikan bertempat di GOR Wira Bhakti Lumajang, Minggu (30/4/2023).

Dalam pelantikan tersebut, hadir secara langsung Ketua Tanfidziyah PBNU, KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya dan Sekretaris Jenderal, H. Saifullah Yusuf.

Hadir pula Bupati Lumajang Thoriqul Haq diampingi Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang Musfarina Thoriq, Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati dan jajaran Forkopimda Kabupaten Lumajang.

Selain pelantikan, dalam kegiatan itu juga digelar halal bi halal Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang, yang diikuti jajaran banom dan lembaga.

Dalam sambutanya, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf memberikan motivasi kepada para pengurus PCNU Kabupaten Lumajang yang baru saja dilantik.

Gus Yahya berharap, para pengurus baru dapat memberikan inovasi yang berdampak langsung kepada kesejahteraan dan kerukunan masyarakat, khususnya umat Islam.

“Harus bisa dirasakan dampaknya, maslahatnya untuk masyarakat, basis sampai ke keluarga. Banyak tugas yang menanti saudara-saudara semuanya, utamanya pengurus yang barus saja dilantik, selamat bertugas,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lumajang, Thoriqul Haq dalam kesempatan itu mengapresiasi sinergisitas yang terbangun antara Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan jajaran PCNU di kota pisang.

Menurutnya, NU telah menjadi bagian penting dalam kehidupan bermasyarakat, utamanya bagi masyarakat Lumajang. Segala pemberdayaan bisa langsung dilakukan oleh warga NU.

“Kami sadar bahwa NU telah menjadi bagian penting masyarakat untuk pemberdayaan masyarakat, banyak program yang telah bersinergi, itu menjadi bagian penting, itu komitmen kami untuk terus memberdayakan masyarakat,” urai Cak Thoriq.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq, sapaan Bupati Lumajang, menyebut kolaborasi pemerintah daerah dengan PCNU Lumajang telah menghasilkan program kongkrit berupa Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RS NU), yang saat ini sudah dalam tahap persiapan operasional.

Baca Juga  Cegah Kecurangan, Pemkab Lumajang Tera Ulang SPBU, Begini Temuannya

“Rumah sakit NU ini segera beroprasi dalam waktu dekat ini, ini menjadi salah satu komitmen saya dan ibu wakil bupati. Jadi ini merupakan sarana tambahan untuk pelayanan masyarakat dalam hal kesehatan,” imbuhnya.

Dalam struktur kepengurusan PCNU Kabupaten Lumajang masa khidmah 2023-2028, dilantik KH. M. Husni Zuhri sebagai Rois Syuriah, H. Muhammad Darwis sebagai Ketua Tanfidziah serta Dr. A. Ihwanul Muttaqin yang dipercaya sebagai Sekretaris. (**)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga

Top! Pemkab Lumajang Raih Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Dadan Pemeriksaan …