MENINGKAT: Gerbang masuk tol Bangil mulai dipadati pemudik. (foto: Moh. Rois)

H-3 Lebaran, Tol Gempol-Pasuruan Mulai Dipadati Pemudik

Pasuruan,- Sejumlah titik ruas Jalan Tol Gempol-Pasuruan sejak dua hari terakhir, mulai mengalami peningkatan volume lalu lintas kendaraan menjelang Lebaran.

Menurut Kasat Lantas Polres Pasuruan, AKP Yudhi Anugrah Putra, peningkatan volume lalu lintas terjadi di gerbang masuk dan keluar tol Bangil, serta gerbang masuk dan keluar tol Pasuruan.

Di gerbang masuk tol Bangil, tercatat ada 1.617 kendaraan masuk, naik 17 persen dari jumlah normal sebanyak 1.382 kendaraan. Sementara di gerbang keluar tol Bangil, tercatat ada 1.697 kendaraan keluar, meningkat 24 persen dari jumlah normal sebanyak 1.368 kendaraan.

Peningkatan volume lalu lintas juga terjadi di gerbang masuk tol Pasuruan, dengan jumlah kendaraan yang masuk mencapai 4.431 kendaraan, naik 19 persen dari jumlah normal sebanyak 3.729 kendaraan.

Sedangkan kendaraan yang keluar dari gerbang tol Pasuruan mencapai 4.295 kendaraan. Jumlah ini meningkat 17 persen dari jumlah normal.

Selain dua gerbang masuk dan keluar tol Pasuruan dan Bangil, dijelaskan Yudhi, peningkatam volume lalu lintas juga terjadi di gerbang keluar tol Grati.

Aparat kepolisian mencatat ada 1.528 kendaraan keluar dari gerbang tol Grati. Jumlah ini naik 11 persen terhadap lalu lintas normal sebanyak 1.377 kendaraan.

“Sementara gerbang keluar dan masuk tol Rembang dan gerbang masuk tol Grati justru mengalami penurunan volume lalu lintas,” terang Yudhi, Rabu (19/4/2023).

Yudhi mengimbau kepada para pengendara untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas dan mengantisipasi kemacetan yang mungkin terjadi di jalan tol.

“Kami akan terus melakukan pengawasan dan pengaturan lalu lintas untuk memastikan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran,” janjinya. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainullah FT

Baca Juga  Gagal Curi Motor di Pandaan, Maling Motor asal Madura Dimassa

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …