Mapolres Probolinggo Kota

Ini Imbauan Kapolres Probolinggo Kota bagi Pemudik Agar Aman

Probolinggo – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, yang diwarnai dengan mudik ke kampung halaman ada pesan khusus bagi masyarakat. Untuk keamanan rumah yang ditinggalkan, Polres Probolinggo Kota mengimbau warga yang mudik untuk menginformasikan kepada tetangga hingga RT/RW.

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani mengatakan, bagi warga yang mudik, ada baiknya sebelum meninggalkan rumah untuk memastikan bahwa kondisi rumah dalam keadaan aman. Dan yang terpenting, untuk menginformasikan kepada tetangga.

“Ini penting bagi warga yang mudik untuk memberi tahu kepada tetangga, RT, RW, hingga pihak kepolisian terdekat. Hal ini agar petugas dari Polres Probolinggo Kota melakukan patroli, khususnya di rumah yang ditinggal mudik,” ujarnya, Rabu (19/4/2023).

Selain itu Polres Probolinggo Kota mengimbau pemudik yang menggunakan sepeda motor untuk tertib berlalu lintas dan tidak ngebut. Hal ini untuk mengantisipasi kecelakaan saat perjalanan mudik.

Namun demikian, disarankan kepada pemudik untuk lebih aman menggunakan transportasi umum karena akan lebih aman, dan nyaman selama perjalanan.

“Bagi warga yang mudik alangkah baiknya untuk menggunakan angkutan umum, namun jika memang harus menggunakan motor, untuk diperhatikan baik kondisi motor, hingga jangan terlalu membawa barang bawaan yang terlalu banyak,” ujarnya.

Bagi pemudik yang menggunakan motor, jika merasa lelah, atau ngantuk, ada baiknya untuk istirahat di rest area atau di pos-pos pelayanan yang ada di setiap daerah.

“Sekali lagi, bagi warga yang mudik di lebaran tahun ini untuk berhati – hati di jalan, dan sebelum berangkat pastikan kondisi rumah dalam keadaan aman,” imbuhnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Tak ‘Dijatah’ Istri, Pria Ini Perkosa Anak Tiri

Baca Juga

Modus Beli Makanan, Pengamen asal Lumajang Justru Curi Motor

Probolinggo,- Silo (29) pengamen asal Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo Kota. Ia …