DITITIPKAN : Pemudik mulai menitipkan kendaraan, salah satunya di Polsek Paiton. (foto: Ainul Jannah)

Mudik Lebaran Dimulai, Warga Mulai Titipkan Kendaraan ke Polsek

Paiton,- Layanan jasa penitipan kendaraan bermotor bagi pemudik yang disediakan Polres Probolinggo mulai dimanfaatkan warga. Salah satunya di Polsek Paiton.

Kapolsek Paiton, AKP Maskur Anshori mengatakan, saat ini ada 8 unit kendaraan roda dua yang dititipkan di Polsek Paiton. Para pemilik kendaraan menitipkan motornya karena akan mudik keluar kota.

“Setelah mengetahui program penitipan motor gratis, pemilik motor ini mengajak temannya untuk menitipkan kendaraannya di Polsek terdekat,” kata Maskur, Sabtu (15/4/23).

Salah satu pemilik motor yang dititipkan, imbuh Maskur, adalah Ria Sabora Dewi (24). Wanita yang bekerja di salah satu bank di Kecamatan Paiton itu menitipkan motornya karena hendak pulang kampung ke Kabupaten Lumajang.

“Kemudian dia mengajak temannya yang juga mau mudik keluar Kabupaten (Probolinggo) untuk menitipkan motornya. Sejauh ini masih delapan motor yang kami terima,” urainya.

Ria Sabora Dewi mengaku, awalnya ia sempat bingung hendak menitipkan motornya dimana. Jika dibiarkan di kos atau kontrakan, justru rawan dimaling mengingat kondisi kos atau kontrakan ditinggal penghuninya untuk pulang kampung.

“Saya berterimakasi kepada bapak Kapolres Probolinggo dan Kapolsek Paiton atas fasilitas penitipan kendaraan ke polsek terdekat,” ujar Ria.

“Munggo bapak ibu yang mau menitipkan kendaraannya, atau barang berharga gratis,” ajaknya.

Sebagaimana diketahui, Polres Probolinggo membuka jasa penitipan kendaraan secara gratis bagi warga yang hendak mudik. Selain di polsek-polsek terdekat, kendaraan juga bisa dititipkan ke Polres Probolinggo.(*) 

 

Editor Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Menilik Batik Khas Kota Probolinggo, Diminati Sejumlah Negara

Baca Juga

Bibibi, Tradisi Membagikan Makanan Jelang Lebaran yang Tak Lekang Waktu

Probolinggo,- Ada tradisi unik yang dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri yakni, Bibibi. Tradisi membagikan …