JUALAN: Brigadir Pramudita Putra Jasatama, membantu istrinya jualan salad buah di pinggir jalan. (foto: Moh. Rois)

Buang Gengsi, Polisi di Pasuruan Bantu Istri Jualan Salad Buah

Pasuruan,- Video yang menunjukkan aksi polisi menjual salad di Jalan Raya Desa Pekoren, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan viral di media sosial, TikTok.

Viralnya Brigadir Pramudita Putra Jasatama, Anggota Turjawali Satlantas Polres Pasuruan saat berjualan salad buah itu berawal dari postingan sang istri lewat akun tiktok @zylla.pramudita.

Video yang sudah ditonton oleh 3 juta lebih dan mendapatkan 169 ribu likes itu dibanjiri komentar positif dari warganet. Tak jarang pujian dilontarkan kepada keduanya.

“Salut bang meskipun udah jadi abdi negara masih saja cari sampingan semoga rezekinya barokah bang,” tulis @Nilam Zaskia di kolom komentar.

Ditemui di lokasi jualan, Brigadir Pramudita Putra Jasatama mengaku kaget dengan videonya yang viral di media sosial. Menurutnya, video tersebut diunggah oleh istrinya.

“Saya bantu istri saya, nggak nyangka viral seperti ini. Kemarin baru tahu ternyata video yang diupload istri saya itu view+nya banyak,” kata Pramudita, Sabtu (8/4/2023).

Menurutnya, ia jualan salad baru di bulan puasa ini. Meskipun menjadi anggota polisi, ia merasa bangga dan tak malu jika berjualan salad buah untuk membantu istrinya.

“Kalau malu nggak sih, itu sunnah, yang penting halal dan berkah,” ujar Pramudita.

Sementara itu, para pembeli yang berada di jalan Desa Pekoren, Kecamatan Rembang mengaku kaget jika yang jual salad buah adalah seorang anggota polisi.

“Awalnya saya tidak tahu kalau yang jual seorang polisi. Saya tahu-nya setelah viral di TikTok,” jelasnya.

Selain berjualan salad buah, Pramudita juga menjajakan anggur hijau, jeruk dan buah lainnya yang sudah dikemas rapi dan siap disantap. (*)

Editor: Mohamad S
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Lagi, Pengungsi Wamena Pulang Kampung ke Probolinggo

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …