Foto: ilustrasi

Pura-pura ke ATM, Motor Warga Mangunharjo Amblas

Probolinggo – Bermodus meminjam motor untuk pergi ke anjungan tunai mandiri (ATM), motor milik warga Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo raib dicuri, Jumat malam (7/04/23). Pelaku yang pernah tinggal di dekat rumah korban, kabur dengan membawa motor matik.

Ditemui di tempat kerjanya, menantu pemilik motor, Husnul Indra Arifin (29) menceritakan, kejadian pencurian motor tersebut. Bermula saat pelaku pada Jumat sekitar pukul 19.30 datang ke rumah mertuanya, Abdul Soleh (50) untuk bertamu.

“Saya tidak tahu apa yang diomongkan saat pelaku yang berusia sekitar 50 tahun ini bersama mertua saya. Yang jelas, kemudian pelaku meminjam motor Honda Scoopy milik mertua untuk ke ATM,” ujar Husnul, Sabtu (8/4/2023).

Mertua Husnul sempat menawarkan untuk mengantar pelaku yang tidak begitu akrab ke ATM. Namun pelaku menolak, karena cuma sebentar. Karena itu setelah sekitar 30 menit pelaku pergi dengan membawa motor dengan Nopol N 6267 SW, tersebut tidak ada kecurigaan.

Barulah sekitar pukul 23.00, kedua mertua Husnul keluar. Dan sekitar pukul 01.00 saat mertua pulang ke rumah barulah diketahui bahwa motor matik tersebut raib dibawa kabur oleh pelaku.

“Saya awalnya tidak curiga karena habis pulang kerja pukul 21.00, saya langsung istirahat. Baru dibangunkan pukul 01.00 oleh istri yang kemudian bilang kalau motor matik yang dipinjam tidak kembali,” ujarnya.

Sebelum berangkat kerja, Husnul sempat berusaha mencari keberadaan motor matik tersebut ke sejumlah tempat, hingga ke Kecamatan Dringu. Namun motor yang dibeli sejak 2018 tersebut tidak ditemukan keberadaannya.

“Saya sempat mencari ke sejumlah tempat, namun motor Honda Scoopy tersebut tidak ada. Saya belum melaporkan kejadian tersebut ke kepolisian, masih menunggu 1 x 24 jam,” imbuh Husnul. (*)

Baca Juga  Korban Penusukan di Pakuniran Operasi, Begini Kondisinya

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …