Jatim, petugas pengangkut sampah menunjukkan lokasi gerobak yang hilang.

Giliran Gerobak Sampah di RT 01 Kelurahan Pilang Dicuri

Probolinggo – Aksi pencurian gerobak sampah kembali terjadi pada Sabtu dini hari (8/04/23). Kali ini, gerobak sampah yang di Jalan Kerinci Gang 3, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo raib dicuri.

Petugas sampah yang juga warga sekitar, Jatim (43) mengatakan, mengetahui gerobak sampah tersebut raib sekitar pukul 03.30. Saat itu setelah sahur, ia keluar rumah untuk bersantai.

“Namun saat menoleh ke timur itulah, gerobak sampah yang biasa terparkir sudah raib,” ujarnya.

Barulah untuk memastikan gerobak tersebut raib, sekitar pukul 06.00, ia mendatangi lokasi gerobak yang terparkir. Gerobak tersebut benar-benar telah dicuri.

“Setelah dipastikan gerobak tersebut raib, saya laporkan ke ketua RT,” imbuh Jatim.

Di konfirmasi terpisah, Ketua RT 1, RW 6, Untung Basuki mengatakan, mengatakan, gerobak sampah tersebut sejak sebelum ia menjabat Ketua RT sudah diparkir di lokasi tersebut. Gerobak sampah itu tergolong baru, sekitar empat hingga lima bulan.

“Terkait kejadian ini sudah saya laporkan ke pihak kelurahan. Untuk sementara, proses pengangkutan sampah, petugas sampah untuk meminjam gerobak sampah di RT sebelah,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Jaga Ketahanan Pangan, 15 Ton Benih Jagung Disebar

Baca Juga

Ada Mobil tak Bertuan di Jalan Raya Bromo, Sudah Sepekan Terparkir

Probolinggo,- Warga Jalan Raya Bromo, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Kamis (16/5/24) digegerkan …