Sebagian TPS di Jalan Prajurit Siaman, Kota Probolinggo sudah dibongkar.

TPS Pedagang Pasar Baru Mulai Dibongkar

Probolinggo – Setelah Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo meresmikan penempatan pedagang di Pasar Baru yang telah direvitalisasi, Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (DKUMP) mulai membongkat Tempat Penampungan Sementara (TPS) pedagang di dua jalan.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (DKUMP), Fitriawati mengatakan, pembongkaran TPS tersebut sudah dilakukan sejak Senin (3/04/23) kemarin. Dimulai dari TPS di Jalan Prajurit Siaman.

“Jadi untuk pembongkaran TPS di Jalan Prajurit Siaman sudah dilakukan sejak Senin kemarin. Namun hari ini TPS di Jalan Cut Nyak Dien juga mulai dibongkar. Pembongkaran TPS ini melibatkan 15 pekerja,” ujarnya.

Nantinya setelah TPS dibongkar, DKUMP akan mendatangkan alat berat untuk membersihkan pondasi semen yang dibuat oleh pedagang saat pedagang menempati TPS.

Setelah TPS dibongkar DKUMP sendiri akan kembali menghitung ulang nilai asetnya. Selanjutnya akan diajukan untuk proses lelang melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jember.

“Selanjutnya, setelah di bongkar Jalan Cut Nyak Dien dan Jalan Prajurit Siaman akan dilakukan perbaikan oleh Dinas PUPRPKP,” imbuhnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Soal Stasiun Klakah, Bupati Lumajang, Akan Surati PT KAI

Baca Juga

Ada Pabrik Baru di Pasuruan, Siap Ciptakan Ribuan Lapangan Kerja

Pasuruan,– Kabar gembira datang dari Jawa Timur. Hari ini, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy …