TEPERGOK: karyawan toko waralaba menunjukkan lokasi motor yang hendak dicuri. (foto: Hafiz Rozani)

Kepergok, Maling Gagal Curi Motor di Waralaba Pesisir

Probolinggo,- Percobaan pencurian kendaraan motor (curanmor) terjadi di toko waralaba, di jalur Pantura, Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Selasa malam (28/03/23).

Pelaku yang berjumlah dua orang ini kepergok pemilik motor saat hendak mengambil motor yang terparkir di depan toko.

Kepala Toko Waralaba, Nurul Huda mengatakan, percobaan pencurian ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Di mana saat itu kondisi toko sedang sepi pembeli. Tiba-tiba, seorang pria berjalan mendekati Honda Scoopy warna abu-abu yang terparkir di depan toko.

“Saat pelaku sedang merusak kunci, pemilik motor yang juga karyawan toko memergokinya, dengan memukul-mukul kaca di depan motor yang di parkirnya dari dalam,” ujarnya.

Melihat pelaku kabur, pemilik motor yang diketahui bernama Anik Wahyuningtiyas, warga Jalan Mawar, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo kemudian keluar dan berusaha mengejar pelaku.

Namun pelaku berhasil kabur dengan temannya yang sudah menunggu di depan toko waralaba. Yang jelas, motor milik karyawan tak jadi dicuri.

Aksi percobaan pencurian motor ini juga terekam CCTV. Ciri-ciri pelaku mengenakan helm, jaket warna abu-abu dan menggunakan masker.

“Beruntung pemilik memergoki aksi pelaki sehingga motornya tak dicuri, karena motor tersebut baru lunas kredit,” imbuh Nurul. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Lagi, Bayi di Lumajang Dibuang Orang Tuanya

Baca Juga

Rawan jadi Target Kejahatan, Toko Emas Diimbau Pasang CCTV

Probolinggo,- Meningkatnya mobilisasi masyarakat untuk berbelanja kebutuhan jelang lebaran, khususnya perhiasan, membuat Polres Probolinggo Kota …