DIKEBUT: Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, saat mengawasi proyek perbaikan jalan di wilayahnya. (foto: FB Cak Thoriq)

Sambut Mudik Lebaran, Pemkab Lumajang Kebut Perbaikan 12 Ruas Jalan 

Lumajang,- Sejumlah ruas jalan di Kabupaten Lumajang diperbaiki. Perbaikan jalan di kota pisang ditargetkan selesai sebelum memasuki hari libur menjelang Lebaran Tahun 2023.

Sekedar diketahui, sejumlah ruas jalan alternatif di Lumajang mengalami kerusakan. Salah satunya yakni Jalan Lingkar Timur (JLT) yang merupakan jalur alternatif Desa Tukum dan Wonorejo.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq menyebut, ada 12 titik perbaikan jalan di wilayahnya. Seluruh proyek perbaikan, harus rampung sebelum musim mudik lebaran tahun ini dimulai.

“Ada belasan ruas jalan yang sudah diperbaiki, dan itu ditargetkan selesai sebelum masuk masa libur lebaran,” kata Cak Thoriq, panggilan akrab Thoriqul Haq, Rabu (29/3/2023).

Menurutnya, perbaikan jalur tersebut dilakukan secara nonstop untuk mengejar target perbaikan. Dari 12 jalan yang diperbaiki, ia optimis akan bisa selesai tepat waktu.

“Ada 12 ruas jalan yang kami persiapkan hingga nanti sebelum mudik lebaran selesai. Saya monitor terus setiap hari, Sabtu Minggu tetap kerja, terutama jalan protokol utama yang dilalui masyarakat dalam masa mudik lebaran,” paparnya.

Percepatan perbaikan jalan tersebut, menurut Thoriq, untuk mengantisipasi lonjakan arus mudik pada saat lebaran. Ia memprediksi, mobilitas warga pada musim mudik lebaran kali ini akan tinggi.

“Mobilitas masyarakat tentu sangat tinggi, dan ini perlu kita siapkan. Ini tidak ada pembangunan, adanya perbaikan jalan,” pungkas Thoriq. (*)

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Lagi, Bayi di Lumajang Dibuang Orang Tuanya

Baca Juga

Tolak Revisi RUU Penyiaran, Jurnalis Pasuruan Turun Jalan

Pasuruan,- Puluhan jurnalis di Pasuruan menggelar unjuk rasa di depan Kantor DPRD setempat, Rabu (15/5/24). …