Korban menunjukkan lokasi HP sebelum dicuri.

Aksi Pencuri HP Karyawan Toko Waralaba Terekam CCTV

Probolinggo – Hand phone (HP) milik karyawan toko waralaba di Jalan Raya Lumajang, Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo yang diletakkan di meja kasir raib dicuri pada Senin malam (27/03/2023). Aksi pelaku yang terekam CCTV ini saat penjaga toko sedang tidak berada di meja kasir.

Ditemui di tempatnya bekerja, pemilik HP, Ridho Budi Pangestu (21), warga Desa Sumberbulu, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo menceritakan, pencurian HP-nya terjadi pada Senin malam pukul 21.04.

Saat itu, HL Xiaomi Note 10 ditaruh di bawah meja kasir. Kemudian ia dan seorang karyawan toko lainnya sedang menata barang di etalase.

“Waktu itu saya sedang menata barang dan tidak tahu bahwa pelaku ini masuk dan mengambil HP saya. Tahunya saat saya kembali ke meja kasir, ternyata HP saya telah raib,” ujarnya.

Sebelumnya Ridho sempat mencari HP di saku maupun di lokasi lain hingga 30 menit. Namun setelah nomornya ditelpon tidak aktif, barulah Ridho mengecek CCTV.

Dari pengecekan itulah diketahui bahwa pelaku yang datang dengan menggunakan motor Honda Beat warna merah kemudian masuk ke toko.

Melihat di meja kasir tidak ada karyawan, pelaku dengan cepat mengambil HP yang ada di bawah meja kasir. Setelah itu pelaku keluar toko dan kabur.

“Kejadian pencurian ini belum saya laporkan, namun akibat kejadian ini kerugian mencapai Rp3,5 juta sesuai harga HP,” imbuh Ridho. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Toko Penyedia Miras di Kraksaan Dipantau Pol PP

Baca Juga

Rekontruksi Pembunuhan di Grati Pasuruan, Korban dan Pelaku Sempat Rebutan Bondet

Pasuruan,- Polres Pasuruan Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Sunariyo (50), warga Dusun Wringinanom, Desa …