Parkir Motor di Umbulan Kena Rp10 Ribu, Pengunjung Kecewa

Pasuruan,- Pengunjung sumber mata air Umbulan di Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, keluhkan tarif parkir kendaraan bermotor. Pasalnya, tarif parkir sepeda motor di kawasan tersebut mencapai Rp10 ribu.

Pengunjung asal Kota Pasuruan, Mahfud (29) menyebut, tarif parkir yang mencapai Rp10 ribu untuk sepeda motor terlalu mahal. Menurutnya, di wisata lain yang lebih bagus pun tarif parkir tidak semahal itu.

“Kata penjaga parkirnya Rp10 ribu itu tarif masuk dan parkir, tapi menurut saya ya masih mahal. Karena di sumber Umbulan ini hanya ada sungai saja, kolam disumbernya juga sudah ditutup tidak boleh digunakan untuk mandi,” kata Mahfud, Sabtu (19/3/2023).

Sementara itu, Kades Umbulan, Solikhan mengatakan, bahwa pihak desa tidak mengetahui soal parkir di kawasan sumber mata air Umbulan. Selain itu, pihaknya juga tidak mengetahui siapa yang mengelola.

“Desa tidak tahu soal itu, yang mengelola katanya anak pemuda situ,” kata Solikhan saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Pihak desa, menurut Solikhan, sudah sekitar tiga tahun tidak ikut mengelola parkir di area wisata sumber Umbulan.

“Desa ya sudah lama, sekitar tiga tahunan tidak ikut-ikut soal parkir. Jadi terkait tarif parkir desa tidak tahu,” jelasnya. (*)

 

 

Editor: Mohamad S

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Tepergok Korbannya, Maling Motor di Nguling Babak Belur

Baca Juga

TWSL Masih Jadi Wisata Favorit Libur Lebaran di Probolinggo

Probolinggo,- Taman Wisata Studi Lingkungan (TWSL) Kota Probolinggo masih menjadi tempat favorit warga pada libur …