Petugas gabungan berpatroli di pantai Giliketapang, Kabupaten Probolinggo.

Beri Rasa Aman, Tim Gabungan Patroli di Pulau Giliketapang

Probolinggo – Polres Probolinggo Kota bersama Kodim 0820, serta Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan (KSOP) berpatroli di kawasan wisata snorkeling di Pulau Giliketapang, Kamis (27/04/23).

Setibanya di pulau nelayan tersebut, petugas gabungan berpatroli khususnya di pantai pasir putih sebelah barat Giliketapang. Dari patroli ini diketahui, pulau Giliketapang masih menjadi jujukan wisatawan pada liburan lebaran, baik wisatawan snorkeling, maupun sekadar jalan-jalan.

“Jadi hari ini kita melakukan patroli dengan sasaran perairan Probolinggo serta Pulau Giliketapang. Selain jujukan wisata, juga banyak warga Gili Ketapang yang mudik, sehingga dengan patroli ini diharapkan aman dan kondusif,” ujar Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani.

Pemantauan, serta patroli gabungan ini akan terus dilakukan, sehingga baik warga pulau Giliketapang, maupun wisatawan yang berkunjung terjamin keamanan dan kenyamanannya.

“Dalam kesempatan ini, saya juga menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin. Selain itu, kami mengimbau kepada warga yang hendak balik untuk berhati-hati,” ujarnya.

Sementara, salah satu wisatawan asal Malang, Dayat mengaku, datang ke Pulau Giliketapang untuk berekreasi bersama keluarga. Ia mengetahui Pulau Giliketapang dari media sosial.

“Saya datang bersama keluarga untuk menghabiskan sisa libur hari lebaran. Giliketapang terkenal dengan snorkeling-nya, namun saya dan keluarga datang ke sini sejak pagi untuk jalan-jalan,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Perangi Narkoba, Polisi Kumpulkan Kelompok Masyarakat

Baca Juga

Lonjakan Pengunjung Wisata di Pasuruan Menurun, Diprediksi Naik Lagi saat Hari Raya Ketupat

Pasuruan,- Selama libur lebaran, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Pasuruan, disesaki wisatawan. Seperti Taman Ria …