Petugas Satlantas Polres Probolinggo mengatur lalu lintas di depan exit Tol Gending (foto: istimewa)

H+5 Lebaran, Ribuan Kendaraan Keluar Masuk di Dua Gerbang Tol Probolinggo

Probolinggo – Meskipun libur bagi pegawai telah usai, namun di H+5 lebaran arus balik kendaraan masih terlihat ramai. Hal tersebut terlihat dari banyaknya kendaraan yang keluar dan masuk di dua exit Tol di Kabupaten Probolinggo.

Dari data Satlantas Polres Probolinggo, per hari Rabu kemarin (26/04/23) sejak pukul 14.00 wib hingga 22.00 wib di gerbang exit Tol Gending, sebanyak 1.073 kendaraan masuk, sedangkan sebanyak 3.096 kendaraan keluar. Untuk di gerbang exit Tol Probolinggo Timur (Leces) sebanyak 2.961 kendaraan masuk dan 2.369 kendaraan keluar.

Sementara per Kamis (27/04/23) sejak pukul 06.00 hingga 09.00 WIB di gerbang exit Tol Gending, sebanyak 588 kendaraan keluar dan 489 kendaraan masuk. Dan untuk di gerbang exit Tol Probolinggo Timur (Leces) sebanyak 616 kendaraan keluar dan 742 kendaraan masuk.

“Petugas terus memantau dan berjaga di sejumlah titik ruas jalan di antaranya, di dua exit tol. Sehingga para pemudik yang hendak balik ke perantauannya aman dan selamat hingga tujuan,” ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo, AKP Sapari, Kamis.

Selain itu, petugas juga disebar ke sejumlah titik kemacetan seperti, di Pasar Leces, perlintasan kereta api Malasan, hingga perbatasan Probolinggo – Lumajang.

Penempatan petugas ini untuk mengatisipasi kemacetan di arus balik H+5 ini, sehingga jika terlihat mulai ada kepadatan arus, petugas inilah yang nantinya akan melakukan penguraian arus.

Namun, hingga Kamis siang, arus lalu lintas kendaraan di jalur Selatan Probolinggo baik menuju Lumajang, hingga Probolinggo terpantau lancar dan tidak ada kepadatan arus kendaraan.

“Kami tak henti-hentinya mengimbau bagi para pengguna kendaraan yang hendak balik, untuk tetap hati-hati di jalan, istirahat jika merasa capek, serta patuhi rambu lalu lintas,” imbuh AKP Sapari. (*)

Baca Juga  Akhirnya, Siswa-Siswi SDN Gunggungan Lor Terima Bantuan

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Truk Bermuatan Pampers di Lumajang Jatuh ke Jurang

Lumajang,- Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan pampers terjun ke jurang sedalaman 10 meter di Jalan …