TERJARING: Para wanita penjaja sek komersial usai terjaring razia Satpol PP Kab. Probolinggo. (foto: Ali Yak'lu).

Jelang Nataru, Pol PP Intai Empat Warung Penyedia ‘Kopi Pangku’

Probolinggo,- Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Probolinggo akan menyisir sejumlah warung remang-remang yang disinyalir jadi pusat protitusi terselubung.

Tujuannya, nmagar ketentraman  masyarakat di Kabupaten Probolinggo dapat terus terjaga dan tidak terganggu dengan adanya penyakit masyarakat (pekat).

“Sejumlah lokasi terus kami pantau, dan akan kami sisir demi kenyamanan masyarakat. Karena beberapa waktu lalu di dua lokasi, kami berhasil amankan delapan orang PSK,” kata Kabid Penegakan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kabupaten Probolinggo, Sumarto, Senin (11/12/2023).

Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan pemetaan lokasi yang akan menjadi target dalam operasi pekat selanjutnya, khususnya warung penyedia ‘kopi Pangku’ atau layanan seks berbayar.

Meskipun tidak disebutkan secara gamblang titik-titik lokasi tersebut, namun ia menyebut sudah ada lebih dari empat lokasi prostitusi yang kini dipantaunya.

“Kapan waktunya, tidak bisa kami beri tahu. Karena ketika bocor, maka akan sulit kita grebek. Yang jelas lebih dari empat lokasi warung yang telah kita pantau memang ada aktivitas seperti itu. Akan kami gerebek nantinya,” ujarnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kabupaten Probolinggo Sugeng Wiyanto menyebut, langkah ini diambil untuk menjaga ketertiban masyarakat dari pekat.

“Alhamdulillah beberapa warung yang telah digerebek dan langsung kami berikan pembinaan. Memang ada, yang beroperasi lagi, namun sudah tidak beraktivitas serupa, hanya warung biasa saja,” ujarnya. (*)

 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Moch. Rochim

Baca Juga  Pengusaha Travel Resah Penutupan Visa Umroh Berkepanjangan

Baca Juga

Bulan Ramadan, Jam Kerja ASN Pemkab Probolinggo Dipangkas

Probolinggo,- Selama Ramadan, Pemerintah Kabupaten Probolinggo memangkas jam kerja bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN)-nya. …