Wabup saat memberikan sambutan

Meriahkan HPN, Pemkab Probolinggo Camping Bareng Jurnalis

Lumajang – Dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Probolinggo mengajak para jurnalis untuk berkemah (camping) dan ngopi bareng Wakil Bupati Ptobolinggo, HA. Timbul Prihanjoko, Jumat – Sabtu (3-4/3/2023).

Kegiatan yang digelar di GlaPrmping Glagaharum, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang tersebut turut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Wabup Timbul mengatakan, awak media merupakan salah satu unsur penting dari perkembangan peradaban. Sebab, dari informasi yang ditulis para jurnalis, masyarakat akan memperoleh pengetahuan baru.

“Sebagai bagian dari peradaban, saya harap rekan-rekan media bisa memberikan informasi kepada masyarakat untuk lebih menyejahterakan,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap, para awak media juga terus menjadi kontrol sosial. Awak media perlu untuk terus memperhatikan segala bentuk kebijakan pemerintah agar tidak kebablasan dalam menggunakan wewenangnya. Sehingga, pembangunan Kabupaten Probolinggo bisa terus berkembang.

“Silakan beri kritik, tapi kritik konstruktif. Jangan sampai membuat informasi hoaks,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pokja Jurnalis Kraksaan, A. Faiso Azizi mengatakan, sangat berterimakasih kepada pemkab setempat. Ia pun berharap media gathering di luar kota yang digelar Pemkab Probolinggo, setelah belasan tahun vakum, mengawali media gathering pada tahun-tahun selanjutnya.

“Media gathering ini memperkuat kemitraan Pemkab Probolinggo dengan wartawan. Di wajah Kabupaten Probolinggo ada dua jempol dan 10 jari wartawan,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Hoaks Picu Kerawanan Pemilu, ini Langkah KPU Probolinggo

Baca Juga

TPID Kota Probolinggo Buka Warung Sembako, Harga tak Menguras Kantong

Probolinggo,- Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (DKUMP), …