Ada Pasar Murah, Pasar Tradisional Ditinggal

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Pasar murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo pada mendadak ramai. Warga menyerbu pasar murah yang dibeber di halaman Kantor Kecamatan Kraksaan, Rabu (22/5/2019).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Kabupaten Probolinggo Mahbub Zunaidi menyampaikan, pasar murah tersebut memang disajikan untuk masyarakat selama bulan ramadan. Barang jualan murah karena disubsidi oleh pemerintah.

“Semua barang yang dijual bersubsidi dari pemerintah. Harganya cukup bersaing dengan harga pasaran,” kata Kadisperindag saat ditemui di lokasi pasar murah.

Dalam pasar murah, Mahbub juga menuturkan kalau pihaknya bekerjasama dengan sejumlah instansi dan perusahaan. Salah satu instansi yang digandeng adalah perum Bulog yang menyediakan beberapa bahan sembako dengan harga ‘miring’.

“Bulog sudah menyiapkan sejumlah sembako seperti tepung terigu, minyak goreng, telor, beras dan sebagainya. Harganya lebih murah juga, 10 butir telur itu harganya cuma Rp 10 ribu,” tutur Mahbub.

Untuk pelaksanaan Pasar murah, lanjut Mambub, akan diselenggarakan di 7 kecamatan secara berturut-turut. Kecamatan Kraksaan mendapat giliran pertama untuk menggelar pasar murah, yang akan dilanjutkan ke 6 kecamatan lainnya.

“Selanjutnya di Kecamatan Maron dan disusul kecamatan lainnya. Kami juga menyediakan 1100 kupon di setiap kecamatan. Kupon untuk ditukarkan dengan sembako yang harganya sudah mendapat subsidi,” ujar Mahbub.

Salah satu warga, Lilik Hafsawaty mengatakan, keberadaan pasar murah akan sangat bermanfaat untuk membantu kebutuhan rumah tangga. Terlebih, kata Lilik begitu ia disapa, harganya sangat terjangkau dibandingkan harga di pasar tradisional.

“Ketika bahan-bahan di pasar naik, setidaknya kami masih bersyukur dengan adanya pasar murah ini. Selain harganya yang terjangkau, juga ada paket promo yang dijual dengan harga yang jauh lebih murah,” ucap ibu rumah tangga asal Kelurahan Patokan ini. (*)

Baca Juga  Mesum di Alun-alun Kraksaan, Sepasang Kekasih Dikeler Satpol PP

 

 

 

Penulis : Moh Ahsan Faradies

Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

Tambah PJU, Dishub Probolinggo Gelontorkan Anggaran Hampir Setengah Miliar

Probolinggo,- Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo secara bertahap terus menyediakan Penerangan Jalan Umum (PJU). Sekitar setengah …