Miskin, Sakit, Tak Berlistrik, Keluarga Ini Dikunjungi Walikota

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Di tengah laju pembangunan insfrastruktur ternyata masih ada rumah tangga miskin yang rumahnya tanpa listrik di Kota Probolinggo. Ironisnya penghuni rumah sedang sakit parah sehingga ramai (viral) di sosial media.

Kondisi tersebut tepatnya dialami pasutri Djuhar (65) Rusni (60) dan anaknya Rasyid (37). Mereka tinggal di rumah sederhana di Jl. KH Hasan Genggong Gang Lele, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran.

Kondisi ini diperparah dengan  Djuhar yang di usia lanjut menderita sakit jantung dan penyakit kukit di sekujur tubuhnya . Semakin memprihatinkan karena, anak semata wayang pasutri ini, Rasyid mengalami keterbelakangan mental.

Dengan kondisi seperti itu, praktis Djuhar tak bisa memberi nafkah bagi keluarga. Ia hanya mengandalkan belas kasihan tetangga sekitar, bahkan pernah mengemis di traffic light.

Viral di sosial media, membuat Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin trenyuh. Ia pun datang ke rumah Djuhar, Sabtu (9/3/2019) malam. Bersama tim medis, Djuhar dan keluarga diperiksa kesehatannya.

Setelah diperiksa, Djuhar dibawa ke RSUD dr Mohamad Saleh. Sementara rumahnya akan diperbaiki termasuk dilengkapi sambungan listrik PLN.

“Saya harap jika ada warga miskin hidup sengsara, langsung laporkan. Akan saya tanggapi dengan cepat, karena semua warga berhak mendapatkan perlakuan dari Pemkot Probolinggo. Kita akan bantu serta tindak lanjuti,” ucap Habib Hadi.

 

Mantan anggota DPR RI ini  berharap, juga ada kerja sama warga untuk aktif melaporkan jika ada orang miskin dan perlu bantuan pemerintah. Termasuk pihak swasta juga berupaya untuk saling bekerja sama. (*)

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  H-2 Lebaran, Tercatat 23.350 Kendaraan Lewati Tol Paspro

Baca Juga

Cegah Kecelakaan Kendaraan Berpenumpang, Polisi di Kota Pasuruan Cek Kelayakan Bus

Pasuruan,- Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota melakukan ramp check (pemeriksaan fisik kendaraan) bus …