Curi Uang di Resepsi, Kholil Dimassa

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Kemeriahan pesta pernikahan di Dusun Nangger, Desa Sindetlami, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, tak menghalangi Mohamad Kholil (32), melancarkan aksinya. Ia nekat mencuri uang di rumah Tatik (34), yang saat itu menggelar resepsi pernikahan anaknya, Budi, Rabu (17/10/2018) malam.

Kenekatan warga Dusun Wonosari, Desa Nogosaren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo itu, berawal saat ia datang ke rumah Tatik, sekitar pukul 19.00 WIB. Kholil masuk seperti tamu undangan lainnya. Usai diberi hidangan, bukannya pulang tetapi ia justru masuk ke dalam rumah Tatik.

Saat ditanya salah seorang sinoman (pembantu resepsi), Kholil mengaku sedang mencari neneknya, yang hendak diajak pulang oleh pamannya. Namun saat warga lengah, ia kemudian masuk ke dalam kamar tidur Tatik lalu mengambil uang senilai Rp. 1.200.000 yang ditaruh di lemari dalam kamar tidur tersebut.

“Saat keluar dari kamar itulah salah seorang kerabat Tatik curiga karena ia keluar kamar tergesa-gesa. Setelah dipanggil, dia justru bergegas kayak mau lari sehingga tamu dan warga disini mencegatnya,” papar Irzam Nasution, salah satu warga di lokasi kejadian.

Didekati warga membuat Kholil kian menjauh sehingga dikejar dan berhasil ditangkap warga. Untuk mengalihkan perhatian massa, Kholil menghamburkan uang curiannya. Tetapi usaha itu gagal karena warga tetap mengejar pelaku bahkan menghadiahi pria itu dengan bogem mentah berkali-kali.

“Untung saya dan beberapa orang lain menghalangi saat dia dihajar, kalau tidak mungkin sudah habis dia,” imbuh Irzam menegaskan.

Nyawa pelaku akhirnya benar-benar selamat setelah anggota Polsek Besuk datanf ke lokasi dan mengevakuasi pelaku. “Masih kita periksa dan dalami kasusnya, termasuk apakah dia beraksi sendirian atau ada rekannya,” tutur Kapolsek Besuk, AKP. Sunaryo. (*)

Baca Juga  Korban-Keluarga Bantah Penyekapan di Cokro Karena Asmara

 

Penulis : Mohammad Rochim
Editor : Efendi Muhammad

Baca Juga

May Day 2024, K-Sarbumusi Kabupaten Probolinggo Perkuat Identitas Serikat Buruh

Probolinggo,- Peringati Hari Buruh Internasional (May Day), Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Konfederasi Serikat Buruh Muslimin …