Maling Tembakau Terekam CCTV di Paiton, Pelaku 2 Orang

Paiton,- Maling tembakau di salah satu kios di Desa Karanganyar, Kecamatan Paiton,Kabupaten Probolinggo tertangkap closed circuit television (CCTV).

Dalam rekaman itu, terlihat dua orang pelaku menggunakan sepeda motor matic warna biru. Satu pelaku mengenakan baju biru langit celana pendek warna putih dan satu pelaku lagi mengenakan baju lengan panjang loreng kuning hitam bercelana jeans.

Kedua pelaku tertangkap rekaman CCTV saat menaikkan dua gulung tembakau yang dibungkus pelastik ke atas sepeda matic. Dalam rekaman CCTV itu terdapat tanggal kejadian Sunday atau Senin (19/12/22) pukul 01.34 WIB dini hari.

Kanitreskrim Polsek Paiton Aipda Romli membenarkan kejadian tersebuti. Pihaknya telah menerima laporan tindak pidana pencurian tersebut Senin (19/12/22) sekira pukul 10.00 WIB dari korban Miftahus Sa’adah (29) yang merupakan warga Desa Pondok Kelor, Kecamatan Setempat.

“Kejadiannya itu di kios tempat pengimpanan tembakau di Desa Karanganyar Paiton. Pelapor datang ke Polsek pukul 10.00 WIB pagi,” ujar Romly, Rabu (21/12/22).

Romli menjelaskan, korban sadar bahwa tembakaunya telah hilang setelah datang ke kiosnya. Setelah mengetahui hal itu, korban kemudian mengevek beberapa CCTV di sekitar kios.

Ternyata benar, tembakau miliknya dimaling dua orang pelaku yang terekam CCTV.

“Sampai di tempat tembakaunya itu ternyata hilang. Setelah tahu, kemudian mengecek cctv yang ada di sekitar dan betul terwkam dua orang pelaku, dan melaporkan kejadian itu ke kantor,” terangnya.

Romli juga mengatakan bahwa, pihaknya telah mendatangi lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan. Kerugian yang dialami korban ditaksir sekira 35 kilo gram tembakau.

“Kami sudah mendatangi TKP dan saat ini kami dalam penyelidikan lebih lanjut. Pengakuan korban tembakau yang hilang sekitar 35 kilo sekitar Rp 5 jutaan mas,” tutur Romli.(*) 

Baca Juga  Produk Tanpa Label Halal masih Dijual Bebas di Probolinggo

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Olah TKP Ledakan di Pasuruan, Polisi Temukan Potongan Tubuh

Pasuruan,- Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dan Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pasuruan Kota melakukan …