Layani Pengunjung Loemadjang Mbiyen, Pemkab Lumajang Sediakan Angkutan Gratis

Lumajang,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang menyediakan 15 armada angkutan gratis untuk masyarakat Lumajang yang mau datang ke Loemadjang Mbiyen.

Angkutan gratis untuk rangkain Hari Jadi Lumajang (Harjalu) ke 767 itu terdiri dari 5 minibus dengan kapasitas 27 orang dan 10 angkutan dengan kapasitas 16 orang.

Sementara untuk jadwal keberangkatan dimulai dari pukul 09.00 WIB di Terminal MPU Kota Lumajang.

“Kami mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, dan menyiapkan 15 armada gratis. Ini untuk kegiatan Loemadjang Mbiyen yang dilaksanakan tanggal 23 sampai 25 Desember 2022,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang, Nugraha Yudha S saat dikonfirmasi vi selulernya, Rabu (21/12/2022).

“Ini menjadi bagian dari program pemerintah Kabupaten Lumajang dalam rangka penanganan dampak inflasi dari sektor transportasi,” imbuh Nugraha.

Menurutnya, armada yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut sudah memenuhi kelengkapan yang sesuai dengan aturan. Sebelum melakukan pemberangkatan, ada brifing terutama terkait sikap saat melayani masyarakat.

Kendaraan angkutan gratis tersebut, dikatakan Nugraha, juga dilengkapi dengan stiker khusus. Sehingga masyarakat bisa membedakan mana armada angkutan gratis dan yang bukan.

“Ini sudah dilakukan pemeriksaan apakah kendaraan punya kelengkapan dan kelayakan. Besok akan kita kumpukan teman-teman armada, ada beberapa yang akan kita sampaikan terutama soal sikap bagaimana cara melayani kita berikan pemahaman, untuk armada yang kita siapkan itu nanti ada tanda pengenal khususnya,” urainya.

Bagi masyarakat yang akan menggunakan layanan angkutan gratis Loemadjang Mbiyen, Dinas Perhubungan Kabupaten Lumajang sudah menyediakan tempat penitipan untuk kendaraan di MPU Kota yang dijaga oleh petugas.

Berikut jadwal keberangkatan angkutan gratis Loemadjang Mbiyen, jam berangkat Pukul 09.00 WIB, 12.00 WIB, 15.00 WIB, 16.00 WIB. Sedangkan untuk jam pulang pikul 11.00 WIB, 14.00 WIB, 17.00 WIB, 20.00 WIB. (*)

Baca Juga  Tak Sekedar Seru-seruan, 'Ngeliwet' Bareng di Lumajang Ternyata Sarat Makna

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Bibibi, Tradisi Membagikan Makanan Jelang Lebaran yang Tak Lekang Waktu

Probolinggo,- Ada tradisi unik yang dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri yakni, Bibibi. Tradisi membagikan …