Muhlisin, Korban Bacok ODJG Besok Pulang dari Rumah Sakit

Kraksaan,- Muhlisin (30), warga Desa Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, salah satu korban amukan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kraksaan Jumat (16/12/2022) siang lalu, kini kondisinya membaik. Karyawan (kurir) Shopee Express, Kraksaan itu diperkirakan bisa segera pulang ke rumahnya.

Kabag Umum Keuangan Rumah Sakit Graha Sehat Kraksaan, Andreas mengatakan, perkembangan kondisi Muhlisin cukup baik dan besar kemungkinan akan dipulangkan ke rumahnya.

“Cukup bagus, bahkan kemungkinan bisa pulang besok,” ujar Andreas, Sabtu (17/12/2022).

Lebih lanjut Nadreas menyampaikan, semalam Muhlisin menjalani operasi luka yang dialaminya akibat sabetan ODGJ, Erik Ferdianto (36).

“Operasinya berjalan lancar dan mulus tanpa ada kesulitan apapun. Untuk pembiayaan selama perawatan di sini Muhlisin ditanggung Badan Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan (BPJS),” ungkapnya.

Sedangkan untuk biaya perawatan keseluruhan tiga pasien yang dirawat di RS Graha Sehat yaitu dua korban dan pelaku sejatinya sangat besar. Namun, pihaknya, tidak memberatkan hal tersebut kepada pihak keluarga korban maupun pelaku.

“Biaya keseluruhan sebenarnya sangat besar termasuk kemaren pasien tiga orang karena pihak keluarga hanya mampu bayar Rp2 juta, ya sudah tidak apa – apa anggap CSR (mitra kesehatan, Red.)-nya Graha Sehat saja,” ucapnya.

Seperti diketahui, Muhlisin (30) mengalami luka di bagian wajahnya akibat serangan dari yang mengamuk di Desa Kebonagung, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jumat lalu.(*) 

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : Zainul Hasan R

Baca Juga  Pamit Mancing, Warga Paiton Ditemukan tak Bernyawa di Bibir Pantai

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …