Polresta Probolinggo Kirim Dua Truk Bantuan Korban Gempa Cianjur

Probolinggo – Polres Probolinggo Kota (Polresta) pada Rabu (23/11/2022) mengirim bantuan berbagai macam kebutuhan bagi korban gempa di Cianjur. Bantuan yang dikirim ini merupakan iuran dari seluruh anggota. Bantuan dari Polresta ini merupakan pengiriman pertama di jajaran Polres se-Polda Jatim.

Bantuan berupa mie instan, susu, pempers, obat-obatan, beras, makanan bayi, hingga keperluan lain.

“Dari hasil donasi ini, selanjutnya kami belanjakan keperluan untuk korban, yang mana sebelum dibelanjakan, kami berkoordinasi dengan petugas yang saat ini ada di Cianjur terkait kebutuhan yang paling dibutuhkan oleh korban,” ujar Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa’bani.

Selanjutnya bantuan yang sudah terkumpul diangkut menggunakan dua truk milik Polresta yang kemudian pada pukul 15.00, truk dilepas langsung oleh Kapolresta.

Nantinya, setelah sampai di Cianjur, bantuan berbagai kebutuhan dan makanan ini akan langsung didistribusikan ke korban yang paling terdampak.

“Setibanya di Cianjur, bantuan ini akan didistribusikan ke korban yang belum mendapat bantuan, dan semoga dengan bantuan ini, meskipun jumlahnya tidak banyak bisa membantu kebutuhan korban gempa,” imbuh AKBP Wadi Sa’bani.

Sampai saat ini, akibat gempa yang terjadi di Cianjur dengan kekuatan magnitudo 5.6, mengakibatkan 268 korban jiwa, dan 1.038 korban luka, dan setidaknya 58 ribu orang mengungsi. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  'Gubuk Derita' Milik Hotija Tak Tersentuh RTLH

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …