Bak Truk Sampah Jebol, DLH Lumajang Tetap Operasikan

Lumajang,- Kondisi bak truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang benar-benar memprihatikan. Truk yang setiap hari mengangkut sampah-sampah di pinggir jalan untuk di bawa ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) itu kondisi baknya sudah jebol (berlubang).

Berdasarkan pengamatan, kondisi truk sampan itu sudah tidak layak pakai. Bagian besi pada mobil telah berkarat, bahkan beberapa bagian bak truk bolong-bolong sehingga tak jarang ada sampah yang terjatuh di tengah jalan.

Rifki Nugroho, warga Desa Labruk mengatakan, sangat terganggu dengan keberadaan mobil-mobil pengangkut sampah dari DLH Lumajang yang kondisinya rusak parah. Apalagi ia lebih sering menggunakan sepeda motor untuk pergi pulang kerja dibandingkan mobil sehingga terganggu truk sampah tersebut.

“Terganggu banget, apalagi kalau lagi di jalan tuh depannya ada mobil sampah yang rusak gitu bak truknya, pasti ngerasa risih kalau ada yang jatuh sampahnya atau airnya kadang suka netes-netes,” katanya, Rabu (2/11/2022).

Hal itu tentu sangat mengganggu para pengendara sepeda motor yang berada tepat di belakangnya. Belum lagi baunya bisa menyebar ke mana-mana.

“Selain bolong, kalau tepat di belakang truk sampah itu, pasti merasakan bau tak sedap,” ujarnya.

Sementara Kepala DLH Lumajang, Hartutik mengatakan, sudah menegur sopir truk tersebut. “Akan kami anggarkan tahun depan untuk perbaikan bak truk sampah yang sudah rusak,” pungkasnya. (*) 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Tiga Bulan, Polres Lumajang Gulung 33 Tersangka Narkoba

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …