Sumpah Pemuda, Satlantas-Pemuda Ziarah Makam Pahlawan

Probolinggo – Puluhan perwakilan komunitas motor bersama Satlantas Polres Probolinggo Kota (Polresta), Jumat pagi (28/10/2022) berziarah dan doa bersama di Taman Makam Pahlawan (TMP). Selain memperingati Hari Sumpah Pemuda, mereka juga menjadi pelopor tertib lalu lintas menuju ETLE.

Peringatan Sumpah Pemuda ini diawali dengan sosialisasi pembagian brosur bersama komunitas motor ke pengguna kendaraan terkait ETLE yang akan diberlakukan.

Selain itu, dalam sosialisasi ini juga dijelaskan langkah-langkah jika pengguna kendaraan terkena ETLE. Mulai dari mendapat surat hingga proses pembayaran di bank.

“Di momen hari peringatan Sumpah Pemuda ini, para pemuda dari komunitas klub motor selain ingin menjadi pelopor tertib berlalu lintas, menjelang diberlakukannya ETLE, juga ingin menjadi contoh kepada pengguna kendaraan agar selalu tertib berlalu lintas, sehingga menjadi kebanggaan bagi Satlantas Polres Probolinggo Kota,” ujar Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota, AKP Roni Faslah.

Satlantas dan bersama komunitas motor juga menggelar doa bersama dan dilanjutkan tabur bunga di TMP. Tujuannya untuk mendoakan para pejuang muda dalam merebut kemerdekaan. Mereka juga berdoa agar pengendara kendaraan khususnya pemuda di Kota Probolinggo tertib berlalu lintas.

“Dengan dukungan kepada Satlantas Polres Probolinggo Kota dari para pemuda komunitas motor ini dapat menambah moril kita untuk memberikan yang terbaik khususnya ketertiban lalu lintas di Kota Probolinggo,” imbuhnya.

Sementara, salah satu anggota komunitas motor, Muhammad Amirudin Jazuli mengatakan, sebagai pemuda anggota komunitas motor, mendukung dan menjadi pelopor mendukung adanya ETLE. Sehingga ke depan para pengguna kendaraan tertib berlalu lintas.

“Kami sebagai pemuda yang tergabung di

Komunitas motor mendukung penuh, dan menjadi pelopor tertib berkendara, serta mendukung di berlakukannya ETLE. Sehingga dengan momen Sumpah Pemuda ini, ke depan kami akan memberikan contoh berkendara tertib berlalu lintas, baik mengenakan kelengkapan kendaraan, hingga mematuhi rambu lalu lintas,” ujarnya. (*) 

Baca Juga  IMI Probolinggo Terbentuk Diharapkan Cetak Pembalap Nasional 

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Kritisi Penyaluran Bansos Jelang Pemilu 2024, Mahfud MD: Orang Lewat Dikasih Bansos

Pasuruan,- Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD kembali melakukan kampanye di Pasuruan. Kali …