Menu

Mode Gelap
Akar Rumput Desak DPP PDI-P Berikan Rekomendasi Pilkada Probolinggo ke Cakada yang Diterima Masyarakat Pecah Kongsi dengan Cak Thoriq di Pilkada Lumajang, Bunda Indah Beberkan Alasannya Musim Kemarau, Empat Kecamatan di Kabupaten Probolinggo Terdampak Kekeringan Tentara Gadungan Perampok Janda, Dua Kali Gagal Tes Seleksi TNI Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan, Wisatawan Dilarang Berkemah di Bromo Partai Golkar Keluarkan Surat Tugas ke Gus Haris – Ra Fahmi untuk Pilkada Probolinggo

Hukum & Kriminal · 18 Okt 2022 14:52 WIB

Sempat Dicuri, Pikap Juragan Tahu Ditemukan di Jalan Desa Sumbersuko


					Sempat Dicuri, Pikap Juragan Tahu Ditemukan di Jalan Desa Sumbersuko Perbesar

Probolinggo – Sebuah mobil pikap milik warga Jalan Ir. Sutami, Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Selasa dini hari (18/10/2022), raib dicuri. Beberapa jam kemudian, pikap tersebut berhasil ditemukan diduga ditinggal oleh pencurinya karena kehabisan bahan bakar.

Hilangnya pikap Mitsubishi L 300 Nopol D 8809 XZ ini pertama kali diketahui pemiliknya, Ahmad Soleh (50), sekitar pukul 03.30. Saat itu, pemilik hendak menggunakan mobil tersebut untuk membeli bahan untuk usaha tahunya.

“Sebelumnya, pukul 02.30, tetangga sempat melihat mobil saya dibawa keluar. Tetangga mengira, mobil tersebut saya yang bawa. Mengetahui mobil hilang, saya langsung mencari keberadaan mobil tersebut ke arah Tegalsiwalan, hingga Dringu,” ujar Solihin.

Barulah sekitar pukul 09.00, setelah meminta bantuan saudaranya untuk mencari, pikap yang masih mengangkut wadah tahu itu akhirnya ditemukan di pinggir jalan di Desa Sumbersuko. Saat ditemukan, pikap berhenti dan tidak ada orang di sekitarnya.

Agar tak dicurigai, Solihin kemudian meminta bantuan warga untuk memeriksa mobil. Tak hanya itu, Solihin juga menginformasikan kepada petugas Polsek Wonoasih bahwa pikap yang sebelumnya dicuri telah ditemukan.

“Diduga, karena kehabisan solar, pelaku yang berjumlah dua orang ini meninggalakan pikap curian di pinggir jalan Desa Sumbersuko, kemudian kabur agar tak dicurigai warga,” imbuh Solihin.

Karena mobilnya telah ditemukan, pemilik tidak melaporkan kejadian hilangnya mobil miliknya ke petugas kepolisian. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Reporter

Baca Lainnya

Gara-gara Tambang di Wonomerto Probolinggo, Pemprov Jatim hingga Kapolri Digugat

24 Juli 2024 - 20:09 WIB

Jual Hasil Curian lewat FB, Maling dan Penadah Motor Diringkus Polisi

24 Juli 2024 - 13:18 WIB

Terungkap! Guru Ngaji di Kraksaan Cabuli Santriwati Berkali-kali, Terakhir di Musalla

24 Juli 2024 - 09:09 WIB

Korban Pembacokan di Tongas Bantah Goda Istri Pelaku

23 Juli 2024 - 22:07 WIB

Kapok! Dua Spesialis Maling Pikap di Pasuruan Diringkus Polisi

23 Juli 2024 - 15:50 WIB

Trending di Hukum & Kriminal