Sempat Dicuri, Pikap Juragan Tahu Ditemukan di Jalan Desa Sumbersuko

Probolinggo – Sebuah mobil pikap milik warga Jalan Ir. Sutami, Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Selasa dini hari (18/10/2022), raib dicuri. Beberapa jam kemudian, pikap tersebut berhasil ditemukan diduga ditinggal oleh pencurinya karena kehabisan bahan bakar.

Hilangnya pikap Mitsubishi L 300 Nopol D 8809 XZ ini pertama kali diketahui pemiliknya, Ahmad Soleh (50), sekitar pukul 03.30. Saat itu, pemilik hendak menggunakan mobil tersebut untuk membeli bahan untuk usaha tahunya.

“Sebelumnya, pukul 02.30, tetangga sempat melihat mobil saya dibawa keluar. Tetangga mengira, mobil tersebut saya yang bawa. Mengetahui mobil hilang, saya langsung mencari keberadaan mobil tersebut ke arah Tegalsiwalan, hingga Dringu,” ujar Solihin.

Barulah sekitar pukul 09.00, setelah meminta bantuan saudaranya untuk mencari, pikap yang masih mengangkut wadah tahu itu akhirnya ditemukan di pinggir jalan di Desa Sumbersuko. Saat ditemukan, pikap berhenti dan tidak ada orang di sekitarnya.

Agar tak dicurigai, Solihin kemudian meminta bantuan warga untuk memeriksa mobil. Tak hanya itu, Solihin juga menginformasikan kepada petugas Polsek Wonoasih bahwa pikap yang sebelumnya dicuri telah ditemukan.

“Diduga, karena kehabisan solar, pelaku yang berjumlah dua orang ini meninggalakan pikap curian di pinggir jalan Desa Sumbersuko, kemudian kabur agar tak dicurigai warga,” imbuh Solihin.

Karena mobilnya telah ditemukan, pemilik tidak melaporkan kejadian hilangnya mobil miliknya ke petugas kepolisian. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Bejatnya Pria di Tutur, Wanita Tunanetra pun Hendak Dirudapaksa

Baca Juga

Terdakwa Santri Bakar Juniornya di Pasuruan Divonis 5 Tahun Penjara

Pasuruan,- Terdakwa kasus santri bakar juniornya di salah satu pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Pasuruan …