Ledakan Diduga Bom Ikan di Pasuruan, Polisi Periksa 11 Saksi

Pasuruan,- Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Pasuruan Kota memeriksa sedikitnya 11 orang sebagai saksi terkait ledakan diduga bondet ikan di Dusun Bajangan Kulon, Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan.

“Sebelas saksi yang diperiksa ada tetangga, perangkat desa dan keluarganya yang tinggal di sekitar TKP tersebut,” kata Kasat reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti.

Menurut Bima, pada saat kejadian, rumah tersebut berisi empat orang. Mereka adalah pemilik rumah, korban (istri pemilik rumah) dan kedua cucunya.

“Saat ini korban dirujuk ke RS Dokter Soetomo Surabaya,” ujar Bima.

Dijelaskan Bima, hingga kini yang pemilik rumah, Hasyim (65) statusnya masih sebagai saksi yang nantinya akan dimintai keterangan dalam penyelidikan. Sejauh ini, pihaknya masih mencari keberadaan Hasyim.

“Mulai semalam, saudara H ini masih belum ditemukan keberadaannya,” Bima menegaskan.

Diketahui, sebuah ledakan keras yang diduga berasal dari bom ikan atau bondet terjadi di Dusun Bajangan Kulon, Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Senin (17/10/22) malam.

Selain merusak rumah, ledakan ini melukai seorang wanita paruh baya, yakni istri pemilik rumah, Tutik. Korban dikabarkan mengalami luka bakar hingga 80 persen. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Demo Mahasiswa Probolinggo di Kantor DPRD Berakhir Ricuh

Baca Juga

Pasca Banjir Lahar Hujan Semeru, 8 Jembatan Rusak, Warga Kembali Dievakuasi

Lumajang,- Sebanyak 32 Kepala Keluarga (KK) yang berada di Dusun Krajan, Desa Sumberurip, Kecamatan Prononjiwo …