Jibom Polda Jatim Sisir Sumber Ledakan di Pasuruan

Pasuruan, – Tim Gegana Penjinak Bom (Jibom) dan Labfor Polda Jatim menyisir rumah Hasyim (65), lokasi terjadinya ledakan di Dusun Bajangan Kulon, Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (18/10/22) siang.

Selain menyisir rumah dan area sekitarnya, tim gabungan ini juga melakukan olah Tempat Perkara Perkara (TKP). Hasilnya, petugas mengamankan beberapa barang bukti yang diduga bahan peledak.

“Apa saja barang bukti yang diamankan, kami masih menunggu tim yang masih bekerja sampai sekarang,” kata Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bima Sakti.

Soal kemungkinan bahwa rumah yang dihuni Hasyim dan istrinya Tutik (51) merupakan home industri bahan peledak, Bima menyebut bahwa indikasi itu belum didukung oleh keterangan saksi yang kuat maupun barang bukti hasil olah TKP.

“Kita masih proses penyelidikan, masih mau memintai keterangan saksi-saksi,” ujar dia.

Diketahui, lebuah ledakan keras yang diduga berasal dari bom ikan atau bondet terjadi di Dusun Bajangan Kulon, Desa Bajangan, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Senin (17/10/22) malam.

Selain merusak rumah, ledakan ini melukai seorang wanita paruh baya, yakni istri pemilik rumah, Tutik. Korban dikabarkan mengalami luka bakar hingga 80 persen. (*)

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainul Hasan R

Baca Juga  Jenazah Laki-laki Mengambang di Sungai Winongan, Korban Pembunuhan?

Baca Juga

Tebing Piket Nol Kembali Longsor, Jalur Lumajang – Malang Kembali Ditutup

Lumajang,- Jalur Piket Nol di KM 54 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang kembali ditutup. …