Pohon Tumbang di Jalan Tjokroaminoto ‘Nyantol’ Kabel

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Warga di Jalan Tjokroaminoto, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran harus berhati-hati. Sebab pohon tumbang pada Selasa (15/10) sore bisa menimpa pengendara.

Pohon tumbang tersebut diketahui sekira pukul 15.10 sore. Beruntung pohon yang tumbang tersebut tak langsung jatuh ke jalan, sebab tertahan kabel listrik. Menjelang magrib atau sekitar pukul 17.15, petugas PLN dan DLH Pemkot Probolinggo memotong pohon tersebut.

“Tadi sekitar jam tiga sore pohon itu tumbang. Untunglah ada kabel jadi bisa tertahan,” kata Yanto (51), warga setempat.

Ia mengatakan, pohon jaranan itu tumbang diduga karena akarnya tak kuat. Sebab sebagian akar pohon pelindung jalan itu dipotong pekerja proyek saluran drainase di bahu jalan.

Bahkan arus lalulintas di Jalan Tjokroaminoto sempat distop, khawatir pohon roboh menimpa pengendara. Namun karena volume kendaraan cukup banyak, sejumlah pengendara nekat menerobos.

“Ini antisipasi jalan distop. Namun karena memang banyak yang melintas masih ada yang nekat. Untuk mencegah pohon tumbang ke jalan warga menahan dengan tangga bambu seadanya,” kata Yanto.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo, Budi Krisyanto dihubungi PANTURA7.com berterima kasih atas informasi tersebut.

“Terima kasih akan kami tindaklanjuti informasi ini,” katanya melalui sambungan seluler. (*)


Penulis: Rahmad Soleh
Editor: Ikhsan Mahmudi


Baca Juga  Pandemi Covid-19, Kembang Api Tetap ‘Meledak’

Baca Juga

Setelah 6 Jam, Amukan Si Jago Merah di GM Plaza Lumajang Berhasil Dipadamkan

Lumajang,- Setelah 6 jam lebih, api yang membakar pusat perbelanjaan Graha Mulya (GM) Plaza di …