Gagalkan Curanmor, Tiga Karyawan RSUD Tongas Dapat Penghargaan

Probolinggo – Tiga karyawan RSUD Tongas yang berhasil mengagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Sabtu (10/9/2022) silam, mendapat penghargaan. Penghargaan diberikan oleh Polres Probolinggo Kota (Polresta) lantaran aksi mereka menggagalkan curanmor, bahkan atu dari dua pelaku akhirnya dibekuk.

Ketiga karyawan RSUD yang mendapatkan penghargaan, Senin pagi (19/9/2022), di halaman Mapolresta adalah, Wahyudi (38), warga Dusun Bulak, Desa Tambakrejo, Kecamatan Tongas. Oky Ahmad Muzaki (36), warga Dusu Krajan, Desa Tanjungrejo, Kecamatan Tongas dan Mahruz (19), warga Dusun Krajan, Desa Curahdringu, Kecamatan Tongas.

Mereka berhasil menghadang dua pelaku yang hendak membawa kabur sebuah motor trail milik karyawan RSUD Tongas.

“Berkat tiga karyawan yang mengagalkan aksi pencurian, seorang pelaku utama yang juga melempar bondet bisa dibekuk. Sehingga berkat aksinya, kami berikan reward piagam penghargaan dan sejumlah uang, untuk membantu biaya pengobatan korban,” ujar Kapolresta AKBP Wadi Sa’bani.

Penghargaan berupa uang ini tak hanya dari Polresta, juga dari pihak lain, yang juga bangga terhadap aksi tiga karyawan RSUD itu.

“Saya berharap, dengan apa yang telah dilakukan tiga karyawan ini dapat memotivasi dan memacu masyarakat lainnya untuk membantu kepolisian agar situasi kamtibmas selalu aman,” imbuh kapolresta.

Wahyudi mengaku, senang dan berterima kasih kepada kapolresta yang telah memberikan penghargaan. Sehingga hal memotivasinya saat ini dalam proses penyembuhan pascka terkena serpihan bondet.

“Saya berterima kasih kepada pihak kepolisian khususnya kapolresta yang telah memberikan reward. Alhamdulillah luka-luka di kaki saya berangsur membaik,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Kepergok Curi di Jalan Tjokroaminoto, Maling Motor Ditangkap Warga

Baca Juga

ATM BNI di Leces Dibobol Pencuri

Probolinggo – Sebuah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di Jalan Raya Leces, Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces …