Akibat Bakar Sampah, Gedung PKK Jrebeng Lor Terbakar

Probolinggo – Gedung Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, terbakar, Senin siang (19/9/2022). Api yang diduga berasal dari tempat pemkabaran sampah ini tak sampai membakar seluruh bangunan. Apalagi setelah petugas pemadam kebakaran (damkar) Pemkot Probolinggo segera datang dan memadamkan kobaran api.

Kebakaran gedung PKK ini pertama kali terlihat sekitar pukul 10.00. Saat itu muncul asap tebal dari sela-sela antara bangunan PKK dan SDN Jrebeng Lor 3. Pegawai kelurahan, yang melihat kejadian itu kemudian melapor ke pemadam kebakaran (damkar).

Tak lama kemudian, sebuah mobil damkar tiba di lokasi dan langsung menyemprot api yang sudah menyambar atap gedung PKK sebelah utara.

“Untuk penyebab kebakaran saya belum tahu, namun yang jelas api ini berasal dari luar sebelah utara gedung PKK. Tidak ada barang dan arsip yang terbakar, hanya saja sebagian arsip kelurahan basah karena terkena air saat penyemprotan,” ujar Kasi Pemberdayaan Masyarajat Kelurahan Jrebeng Lor, Suyono.

Meski api sudah sudah padam, petugas tetap melakukan penyemprotan. Hal itu untuk mengantisipasi api muncul kembali, mengingat saat ini angin yang berembus cukup kencang.

Kepala Dinas Satpol PP, Linmas, dan Damkar Pemkot Probolinggo, Aman Suryaman mengatakan, setelah mendapat laporan dari 112, petugas langsung mendatangi lokasi. Mereka langsung melakukan pemadaman sehingga api tak sampai membakar seluruh bangunan.

“Untuk penyebab sementara, karena adanya orang bakar-bakar sampah di sebelah gedung PKK. Hal itu terlihat dari adanya bekas bakar-bakar sampah,” ujarnya.

Aman mengimbau, agar warga untuk tidak bakar-bakar sampah mengingat saat ini angin bertiup kencang. Lebih baik sampah tidak dibakar namun di buang di tempat sampah.(*)

Baca Juga  Putus Cinta, Pemuda Nguling Nekat Gantung Diri

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Empat Korban Laka KA Rejoso Dikebumikan, Warga Merasa Kehilangan

Pasuruan,- Kecelakaan maut merenggut nyawa 4 orang di perlintasan kereta api Desa Patuguran, Kecamatan Rejoso, …