Hendak Curi Mesin Pompa Air, Pelaku Dihajar Massa

Probolinggo – Hendak mencuri mesin pompa air di sawah, pelaku dihajar massa, Jumat malam (22/7/2022). Pelaku sempat dipergoki pemilik pompa kemudian kabur dan akhirnya ditangkap warga.

Sebelumnya di Kelurahan Kedunggaleng, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo beberapa kali terjadi pencurian pompa air.

Dan Jumat malam, pencuri mengincar pompa air milik Didik Wijaya (32), warga Kedunggaleng. Didik memergoki pelaku sedang berada di dekat mesin pompa air miliknya yang berada di pinggir sawah.

“Saat itu saya habis ngantar bapak berobat, kemudian saya melihat ada orang di dekat pompa air, kemudian saya samperin. Awalnya saya tidak curiga karena biasa banyak orang mancing. Namun setelah saya dekati orang itu membuka pengait mesin pompa, langsung saya teriaki maling,” ujarnya, Sabtu (23/7/2022).

Pelaku kemudian melarikan diri ke arah utara. Pelaku akhirnya ditangkap warga di perempatan utara.

Tak hanya ditangkap, warga yang geram terhadap pelaku langsung menghajarnya hingga babak belur. Tak lama kemudian, polisi datang dan membawa pelaku ke Mapolresta Probolinggo.

“Saya tidak tahu saat pelaku tertangkap warga, karena saat itu saya juga ikut ngejar pelaku. Sebelumnya beberala kali pompa air milik warga hilang, termasuk milik saya juga,” imbuh Didik.

Sementara, Kasi Humas Polres Probolinggo Kota, Iptu Zainullah mengatakan, setelah ditangkap warga terduga pelaku dengan inisial H (41), warga Pohsangit Kidul, Kecamatan Kademangan, diamankan di Mapolres Probolinggo Kota.

“Saat ini terduga pelaku sudah ditahan untuk diproses lebih lanjut,” ujarnya. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Polisi Tangkap Terduga Pelaku Perampokan Siswi dalam Angkot, 1 Buron

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …