Pulkam Libur ‘Coblosan’, Rumah Pegawai Pemkot Probolinggo Dibobol Maling

PROBOLINGGO-PANTURA7.com, Nasib tak beruntung dialami Malinda Bulkis (31) seorang Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang tinggal di Kelurahan Jrebeng Kulon, Kecamatan Kedopok. Asyik pulang kampung (pulkam) karena libur ‘coblosan’ ke Krucil, Kabupaten Probolinggo, rumahnya malah disatroni maling.

Saat dikunjungi di komplek Perumahan Kurnia Serayu Indah No. 3 pada Kamis (18/4/2019) , Malinda mengaku, baru tahu Kamis pagi bahwa rumahnya disatroni pencuri. Ia kaget,  laptop merk Asus yang biasanya ia simpan di lemari ternyata hilang.

“Saya baru tahu tadi pagi saat mau kerja kalau laptop saya hilang. Karena dari Selasa sore saya pulang kampung ke Krucil,” kata Malinda yang berdinas di Bagian Humas Pemkot Probolinggo ini.

Ironisnya kejadian ini sudah dua kalinya menimpanya. Lima bulan lalu uang yang ia simpan di rumahnya sebesar Rp 4 juta raib.

“Ini sudah dua kali, memang saya belum laporan waktu itu karena saya pikir bukan maling. Tapi kalau sekarang saya berencana untuk melaporkan,” tandasnya.

Kali ini ia mengaku, kehilangan laptop seharga Rp 5 juta. Malinda berharap agar peristiwa tak terulang kembali.

Diketahui di komplek perumahan itu memang rawan pencurian. Bahkan PANTURA7.com sempat memuat sebelumnya bahwa dalam satu bulan sampai tiga kali pencurian di dalam rumah. Warga sempat mencari pelaku namun sampai kini tak berhasil.

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota AKP Nanang Fendy Dwi Susanto saat dikonfirmasi akan menindak lanjuti termasuk dengan Polsek setempat yakni Polsek Wonoasih.

“Terima kasih atas informasinya tentu akan kami tingkatkan kewaspadaan. Kami himbau segera laporan saja , biar petugas akan segera menindak,” singkat Nanang. (*)

 

 

Penulis: Rahmad Soleh

Editor: Ikhsan Mahmudi

Baca Juga  Pasang Tarif Rp. 50 Ribu, PSK-Mucikari Terjerat Pidana

Baca Juga

Dituduh Jual Kayu, Paman Dibantu Anak Aniaya Ponakan Hingga Sekarat

Probolinggo,- Dituduh menjual kayu, bapak dan anak di Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, pada …