Sapi Warga Paiton Digondol Maling Bermobil

PAITON-PANTURA7.com, Seekor sapi milik warga Desa Jabungsisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo hilang dicuri, Senin (15/2/2021) pagi. Dugaan sementara, maling yang beraksi lagi-lagi memakai kendaraan roda empat.

Informasi yang diperoleh, pencurian sapi milik Saiful, warga Kecamatan Krejengan yang dipelihara Sunalis, warga RT 08 RW 01, Desa Jabungsisir itu diketahui sekitar pukul 4.30 WIB setelah korban menunaikan salat subuh.

Kapolsek Paiton, AKP Noer Choiri mengatakan, hilangnya sapi tersebut diketahui saat korban mendatangi kandang sapinya yang berada di sisi sebelah kanan rumahnya untuk memberi makan dan minum.

“Setelah melaksanakan salat subuh, korban berniat ke kandang sapinya untuk memberi makan, korban tidak mendapati dua dari tiga ekor sapi yang dipeliharanya,” kata Kapolsek.

Melihat dua sapi anakan hilang, kata kapolsek, korban bergegas menuju luar kandang. Dan ternyata satu dari dua ekor sapinya yang hilang ditemukan berada di luar yang tak jauh dari kandangnya.

“Karena melihat satu sapi yang hilang itu ditinggal sama pelaku, korban pun langsung berteriak-teriak, ‘maling, maling, maling….sehingga warga sekitar berdatangan. Warga sempat membantu mencari pelaku tetapi tidak ditemukan,” ungkap kapolsek.

Jajaran polsek kemudian melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sementar dari keterangan yang diperoleh dari warga sekitar, sempat didapati mobil Avanza warna putih parkir di jalan sekitar.

“Sementara dari keterangan memang ada mobil Avanza yang parkir di sekitar TKP. Untuk total kerugian yang dialami korban mencapai Rp15 juta, selanjutnya masih akan kami dalami lagi,” tutur mantan Kapolsek Kotaanyar ini saat dikonfirmasi. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : A. Zainullah FT


Baca Juga  Jelang Idul Adha, Warga Binaan Dapat Asimilasi

Baca Juga

Nyaru Jadi Debt Collector, Tiga Maling Motor di Probolinggo Diringkus Polisi

Probolinggo,- Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) digulung Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Probolinggo. …