Diparkir di Jalan, Truk di Banyuanyar Digondol 6 Orang

BANYUANYAR,- Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berupa truk terjadi di Desa Gading Kulon, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo, Selasa (4/1/2022). Polisi menduga, pelaku merupakan komplotan beranggota lebih dari seorang.

Informasi yang diperoleh, truk bernopol N-8238-UN yang dicuri milik Imam Mustofa Hadi (46) warga RT 006 RW 003, Dusun Krajan, Desa Gading Kulon, Kecamatan Banyuanyar. Hilangnya truk itu baru diketahui sekitar pukul 06.00 WIB.

Kanitreskrim Polsek Banyuanyar, Aipda Andri Okta mengatakan, truk tersebut awalnya diparkir di pinggir jalan, Senin (3/1/2022) tengah malam sekitar pukul 23.00 di sebelah kanan jalan atau sekitar 70 meter dari rumah Mustofa.

“Saat meninggalkan kendaraan truknya terpakir, korban memastikan jika pintu truk sudah terkunci. Ia lalu masuk ke dalam rumahnya untuk istirahat dan pagi harinya kemarin sekitar pukul 06.00 WIB truk korban sudah tidak ada di tempat parkir,” kata Okta, Rabu (5/1/2022).

Menyadari kendaraan truknya sudah hilang, lanjut Okta, korban langsung melapor ke mapolsek setempat. Dari hasil pemeriksaan sementara, polisi menduga sebelum membawa truk korban, pelaku terlebih dahulu merusak pintu truk.

“Dugaan sementara ini pelaku menggunakan kunci cadangan lain yang memang oleh pelaku sudah disiapkan. Kami masih mengumpulkan keterangan dan barang bukti lain di TKP (Tempat Kejadian Perkara, Red.) mungkin ada petunjuk nanti,” ujar mantan Kanitreskrim Polsek Gending ini.

Sebab, menurut Okta, barang bukti selain surat kendaraan korban yang diperolehnya, pihaknya juga mendapatkan video rekaman dari Camera Circuit Television (CCTV). Rekaman CCTV menampilkan truk korban sedang dibawa pelaku.

“Karena itu kami sudah mengamankan dua rekaman video CCTV. Rekaman pertama itu berdurasi 21 detik yang menampilkan enam orang berkopiah hitam pakai celana semua yang diduga kuat pelakunya. Kemudian video berikutnya yang menampilkan kendaraan truk korban sudah dibawa,” katanya. (*)

Baca Juga  Warga Desa Sidodadi Paiton Lurug Kantor Kecamatan, Minta Pj. Kades Dicopot

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Polisi Pastikan Korban Meninggal Ledakan Bom Ikan di Pasuruan Adalah Pemilik Rumah

Pasuruan,- Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dan Satuan Reskrim Polres Pasuruan Kota bersama Ditlabfor Polda …