Antar Anak ke Sekolah, Warga Banjarsari Tewas Tertabrak KA 

Probolinggo,- Nyawa Slamet Budiarso (40), warga Dusun Brak, Desa Banjarsari, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, melayang sia-sia. Ia tewas pasca ditabrak Kereta Api (KA) usai mengantar anaknya mengajar di sekolah.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan ini terjadi Sabtu pagi (25/6/22). Kecelakaan bermula saat korban hendak pulang usai mengantarkan anaknya dari sekolah.

Sesampainya di perlintasan tanpa palang pintu, tepatnya di KM 93+5/6, petak jalan Bayeman – Probolinggo, diduga korban tidak menoleh ke arah kanan dan kiri kemudian langsung melintas.

Tetiba dari arah timur muncul KA Ranggajati jurusan Jember-Cirebon. Jarak yang amat dekat membuat korban yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) langsung tertabrak moncong kereta.

“Korban baru mengantarkan anaknya di sekolah saat pulang melintasi perlintasan tanpa palang pintu. Sepertinya korban tidak menoleh ke kanan dan kiri, langsung menyebrang, sehingga tertabrak kereta api dari arah timur,” ujar warga di sekitar lokasi kejadian, Hadi (57)

Akibat kejadian itu, korban beserta motor yang di tumpanginya, Suzuki RC 100, bernopol N 2356 RP, terseret sejauh sekitar 15 meter ke arah barat dari perlintasan. Korban sempat dibawa ke RSUD Tongas, namun nyawanya tak tertolong.

“Melihat kejadian itu, warga membawa korban yang luka parah ke rumah sakit. Kemudian warga juga mengubungi petugas kepolisian,” imbuh Hadi.

Petugas Polsuska Daop 9 PT. KAI Jember dan Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo Kota yang mendapat laporan, kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas memintai keterangan saksi serta memindahkan kendaraan korban.

“Dugaannya, korban ini tak menoleh ke kanan kiri, sehingga saat menyebrang, dari arah timur kereta api Ranggajati muncul dan langsung menabrak korban. Selain itu saat kejadian Early Warning System (EWS), tidak bunyi, namun lampu tanda ada kereta api menyala,” ujar Danton Polsuska Daop 9 Jember, Kapten Muhammad Halil. (*) 

Baca Juga  Dua Bulan Tanpa Perbaikan, DPT Ambrol di Tambak Ukir Bikin Resah

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga

Avanza Tertabrak KA di Kraton, Penumpang Tewas Seketika

Kraton,- Toyota Avanza dengan nomor polisi (nopol) N-1263-G, tertabrak Kereta Api (KA) di perlintasan kereta …