Gubernur Khofifah Janji Segera Bangun Kembali Jembatan Ambrol

Kraksaan,- Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meninjau Lokasi jembatan ambrol di Desa Kregenan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo Jum’at (9/9/22) sore. Dalam kunjungan itu, Khofifah berjanji akan segera memperbaiki jembatan, bekerja sama dengan pemerintah daerah.

“Saya bersama dengan Kepala dinas PU Bina Marga, Kepala Dinas PU Sumberdaya Air, Kepala BPBD, dan Kepala PU Dinas PU Cipta Karya, sejak di jalan tadi saya minta melakukan exersice kemungkinan bisa disuport dari BTT APBD Provinsi Jawa Timur,” ucap Khofifah.

“Karena jembatan gantung ini ekatalog lebih mudah, jadi InsyaAllah tim dari Pemprov Jatim akan koordinasi dengan Pemkab Probolinggo, dilakukan esesment untuk bisa dilakukan percepatan pembangunan kembali jembatan gantung di tahun ini,” paparnya.

Khofifah menyebut, dalam kesempatan itu ia juga telah berpesan kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo. “Jembatan gantung yang ada agar dilakukan esesment secara menyeluruh,” imbuhnya.

Usai meninjau Tempat Kejadian Perkara (TKP), Khofifah tancap gas menuju RSUD Waluyo Jati Kraksaan untuk menjenguk para korban yang sedang menjalani perawatan medis.

Kepada para korban, Khofifah memberikan bantuan berupa uang tunai dan buah-buahan. “Kita doakan bersama agar mereka semua cepat pulih, cepat sembuh,” ajak Khofifah.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono mengatakan, saat ini pihaknya fokus kepada korban luka yang dirawat di RSUD Waluyo Jati. Semua biaya pengobatan korban ditanggung Pemkab Probolinggo.

“Ya jadi tadi sudah saya sampaikan kepada keluarga yang bersangkutan untuk biaya pengobatan korban free, di tanggung Pemda,” terangnya.

Di sisi lain Plt Direktur RSUD Waluyo Jati Dokter Mansyur mengatakan, saat ini ada 16 pasien yang dirawat. Ada 5 pasien yang dirawat jalan, 10 pasien di rawat inap dan seorang pasienadih berada di ruang UNit Gawat Darurat (UGD).

Baca Juga  Oknum PNS Digerebek Suami Saat Selingkuh 

“Ya ada dua pasien yang akan kita lakukan operasi malam ini. Dan yang satu lagi ada di UGD kemungkinan bisa dilakukan rawat jalan,” papar dia.(*) 

 

Editor: Efendi Muhammad

Publisher: Zainullah FT

Baca Juga

Lelang Proyek di Pemkot Pasuruan Tuai Kritik, Massa Ancam Turun Jalan

Pasuruan,- Kebijakan proses lelang di Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan tengah menjadi sorotan publik. Hal ini …