Cegah Korban Bertambah, Polisi Didesak Tetapkan Tersangka Kartu Tani

Probolinggo,- Keinginan Ketua Dewan Perwakilan Raja Daerah (DPRD), Andi Suryanto Wibowo untuk membahas kasus Kartu Tani dan warga yang menjadi korban lapor ke DPRD, mendapat dukungan dari anggota DPRD lainnya.

Kali ini Wakil Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo, Jon Junaedi juga turut berkomentar. Dikatakan permasalahan Kartu Tani secepatnya harus segera ditemukan kejelasannya. Hal itu untuk mencegah lebih banyak korban akibat ulah oknum yang memanfaatkan Kartu Tani.

Oleh karenanya, menurut Jon, pihak kepolisian harus segera mungkin menetapkan tersangka agar nantinya bisa diambil pelajaran bagi oknum yang memang bermain dan memanfaatkan program Kartu Tani.

“Karena memang dari beberapa masalah atau kasus Kartu Tani ini, saya ikuti sejak tahun lalu tidak ada satupun yang ditetapkan oleh kepolisian. Sehingga pada tahun ini muncul laporan baru lagi dengan kasus serupa dan modusnya tetap sama,” kata Jon, Minggu (5/6/2022).

Sebab, menurut Jon, bukan tidak mungkin lagi hal ini akan dimanfaatkan orang yang memang bermaksud tidak baik menggunakan program Kartu Tani tersebut untuk kepentingan pribadinya. Sehingga, lagi-lagi masyarakat terkena imbas dari penyalahgunaan tersebut.

“Kasihan masyarakat atau petani yang sudah tercatat memiliki hak dan mendapatkan manfaat Kartu Tani. Ketika itu disalahgunakan, mereka yang tidak merasakan malah dinilai punya tunggakan di bank sehingga tidak bisa mendapat pinjaman melalui Kartu Tani,” ungkap Jon.

Oleh karena itu, pria asal Kecamatan Maron tersebut berharap, agar secepatnya kepolisian segera menetapkan tersangka ketika semua bukti laporannya dirasa sudah cukup. Agar di kemudian hari, tidak ada lagi masyarakat mengeluh akan permasalahan Kartu Tani.

“Kalau diikuti dari pemberitaan, saya kira semua bukti sudah cukup lengkap menetapkan tersangka. Salah satunya dokumen atau bukti buku transaksi keluar masuknya pinjaman uang yang tanpa sepengetahuan pemilik sahnya,” tutur politisi Partai Gerindra ini. (*)

Baca Juga  Drainase dan Atap Pintu Masuk Terminal Bayuangga Segera Diperbaiki

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : Zainul Hasan R.

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …