Dua Motor Jemaah Masjid di Kanigaran Digondol Maling

Probolinggo,- Aksi pencurian sepeda motor kembali terjadi di Kota Probolinggo. Kali ini, dua motor milik jemaah Masjid Taman Bahagia Jalan Arief Rahman Hakim, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran, Sabtu siang (16/4/2022). Dua motor itu dicuri saat pemiliknya sedang betlangsung shaat dhuhur.

Dari informasi yang dihimpun PANTURA7.com, pencurian dua motor tersebut berjenis motornya sama yakni Honda Beat nopol N 4086 V, dan N 2068 GUT. Pemiliknya, Hani Sugianto (41), warga Jalan Letjen Sutoyo dan Agung (45), warga Jalan Djuanda, warga Kelurahan Tisnonegaran. Dua motor itu di parkir di halaman dalam sebelah utara.

“Setelah shalat berjamaah selesai, saya dan Pak Agung kebingungan karena motor yang sebelumnya terparkir sudah tidak ada di lokasi. Padahal sebelumnya motor tersebut parkir bersama motor lain,” ujar Hani Sugianto.

Setelah kejadian, pemilik sempat mencari dan menanyakan pelaku yang mengambil dua motor tersebut namun tidak ada yang tahu. Akibat aksi pencurian ini, kerugian sekitar Rp18 juta. Motor milik Hani tergolong baru, lantaran baru dibeli sekitar enam bulan lalu.

“Setelah kejadian, saya bersama Pak Agung langsung mendatangi Mapolresta Probolinggo, untuk melaporkan kejadian pencurian ini,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Plt Kasi Humas Polresta Probolinggo, Iptu Zainullah mengatakan, kedua pemilik motor sudah melapor ke SPKT Polresta. Polisi langsung menindaklanjuti dengan olah TKP.

“Laporan kedua pemilik motor sudah kami terima dan langsung kami tindaklanjuti dengan melakukan olah TKP di Masjid Taman Bahagia,” ujarnya. (*) 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: A. Zainullah FT

Baca Juga  Pengusaha Properti Dibacok Perampok, Rp 1 M Amblas

Baca Juga

Bawa Kabur Motor, Warga Wonomerto Babak Belur Dihajar Massa

Probolinggo,- Pradivia Riyandra (37) warga Desa Sepuhgembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo babak belur akibat dihajar …