Toko di Pohsangit Kidul Dibobol Maling, Mesin Fotokopi dan Dagangan Amblas

Probolinggo – Aksi pencurian di sebuah toko milik warga Kelurahan Pohsangit Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo terjadi Minggu dini hari (26/7/2022). Mesin fotokopi, printer serta beberapa barang dagangan ludes digondol pencuri yang diperkirakan berjumlah empat orang.

Peristiwa itu kali pertama diketahui adik pemilik warung Husnul Khotimah (15). Minggu pagi sekitar pukul 07.00, ia hendak membuka toko.

Husnul mengaku, kaget lantaran gembok pintu belakang toko telah rusak. Selain itu, pintu kayu belakang toko juga dengan mudah dibuka.

Setelah masuk ke toko yang berada di Jalan Nagka, ia kaget karena terlihat barang-barang di dalam toko berantakan. Mulai dari barang di etalase hingga barang di luar etalase.

“Tak beberapa lama, adik saya datang dan bilang kalau toko milik saya dibobol maling, setelah saya cek, ternyata benar, beberapa barang elektronik, dan barang dagangan raib,” ujar pemilik toko Suharti (27), Senin (26/7/2022).

Barang yang dicuri tersebut antara lain, satu mesin printer, satu mesin mini fotokopi, sebuah TV, puluhan rokok di dua etalase, sejumlah minuman, obat nyamut semprot, lampu dan uang hasil penjualan.

Jika ditotal, barang yang dicuri ini ditaksir sekitar Rp10 juta. Saat kejadian yang diperkirakan sekitar pukul 03.00, aksi pelaku ini tidak diketahui tetangga sekitar. Memang tetangga yang rumahnya di belakang toko sempat mendengar sekali bunyi namun dikira kucing.

“Sempat saya melihat CCTV yang terpasang di rumah depan toko, pelaku ini berjumlah empat orang. Mereka terlihat berjalan dengan membawa barang curian ke arah selatan toko melewati semak-semak. Kejadian ini sudah saya laporkan ke pihak kepolisian,” imbuh Suhartini. (*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Jadi Tersangka Korupsi DD, Kades Gunggungan Lor Diberhentikan

Baca Juga

Nyaru jadi Jaksa, Guru Honorer Diringkus Polisi

Pasuruan,- Kejahatan berkedok profesi kembali terjadi. Kali ini, seorang oknum guru honorer di Surabaya berpura-pura …