Puluhan Motor Knalpot Brong Terjaring Razia di Alun-alun Kraksaan

PROBOLINGGO,- Sempat dikeluhkan masyarakat dengan adanya tongkrongan pemuda di depan Kantor Bupati Probolinggo sepanjang bulan Ramadhan, akhirnya disikapi tegas oleh Polres setempat. Sebanyak 23 sepeda motor modifikasi balap liar terjaring razia, Sabtu (9/4/2022).

Puluhan kendaraan roda dua dengan knalpot brong tersebut diamankan di jalan masuk Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Diduga puluhan kendaraan itu hendak digunakan untuk balap liar jika dilihat dari tampilan modifikasinya.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan, 23 unit kendaraan roda dua itu langsung diamankan di Polres Probolinggo karena pengaduan dari masyarakat yang dirasa cukup mengganggu keamanan dan ketertiban. Sehingga, langsung ditindaklanjuti.

“Knalpotnya kan brong pasti kebisingannya mengganggu masyarakat pengguna jalan lainnya, karena beberapa hari yang lalu juga memang ada keluhan yang disampaikan kepada rekan-rekan media Sehingga ditindaklanjuti dan antisipasi balap liar,” kata Arsya, Minggu (10/4/2022).

Untuk mencegah atau mengantisipasi balap liar di wilayah hukumnya, lanjut Arsya, patroli yang dilakukan anggotanya tidak hanya menjelang buka puasa saja. Melainkan juga, kata dia, pada malam hari hingga menjelang sahur juga untuk mencegah kriminalitas lainnya.

“Patroli ini rutin kami lakukan setiap hari guna mengantisipasi tindak pidana kejahatan serta mengganggu ketentraman masyarakat. Tidak hanya Polres saja yang melakukan patroli, akan tetapi polsek jajaran juga turut melaksankan patroli,” ujar pria kelahiran Aceh ini.

Oleh karena itu, Arsya mengimbau agar masyarakat di wilayah hukumnya, agar tidak melakukan balap liar, main petasan, dan hal-hal lainnya yang dapat mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama bulan suci Ramadhan ini.

“Momentum kali ini, alangkah baiknya digunakan untuk hal-hal positif. Untuk kendaraan yang sudah diamankan akan diberlakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, harus menunjukkan surat kendaraan dan mengembalikan spesifikasi kendaraan ke setelan awal,” tutur Arsya.(*)

Baca Juga  Sepekan Jelang Ramadhan, Bazar Takjil Alun-alun Kraksaan Banjir Pendaftar

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Motor Ditendang, Emak-emak Glamor di Besuk Jadi Korban Jambret 

Probolinggo,- Aksi nekad pelaku kejahatan terjadi di siang bolong. Kali ini, maling beraksi di Desa …