Tiap Pekan Jalan Macet, Warga Minta Ada Parkir Khusus di Pasar Hewan Maron

Maron,- Kemacetan panjang terjadi di jalur Maron – Banyuanyar, tepatnya di jalan raya Desa Maron Kidul, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (2/4/22). Antrian kendaraan yang terjebak kemacetan, bahkan mengular hingga sejauh 3 kilometer.

Pantauan PANTURA7.com, kemacetan terjadi karena banyak kendaraan besar parkir dan keluar masuk area Pasar Maron. Selain itu, jumlah kunjungan di pasar tradisional itu meningkat signifikan, sehari jelang Bulan Ramadhan.

Salah seorang pengguna jalan, Ronie menyebut, ia sudah terjebak macet sekitar 2 jam lebih. Ia melintas jalan antar kecamatan itu untuk mengunjungi saudaranya di Desa Gending, Kecamatan Gending.

“Saya lupa kalau sekarang hari Sabtu, biasanya saya kalau Sabtu tidak lewat sini,bkarena pasti macet,” ujar Roni.

Warga setempat Sulasi menjelaskan, kemacetan yang terjadi saat ini bukan hanya karena banyak mobil yang parkir di ruas jalan. Menurutnya, sebab lain karena pengunjung yang berbelanja untuk kebutuhan Bulan Ramadhan meningkat.

“Kalau biasanya hanya pengunjung pasar hewan yang ramai, kalau sekarang ini pasar di dalam juga ramai,” jelasnya.

Sulasi menambahkan, kemacetan akut menjadi rutinitas yang terjadi setiap pekan di depan Pasar Maron. Ia berharap, para pengunjung pasar hewan disediakan lahan parkir khusus agar kemacetan bisa dihindari.

“Kalau sudah ada lahan parkir, pasti meminimalisir kemacetan, kasiahan orang yang terburu-buru tapi terjebak macet disini,” curhatnya. (*)

Editor : Efendi Muhammad

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga  Peringati Muharam dan HUT Kemerdekaan, P2WKP Santuni Anak Yatim

Baca Juga

Dinilai Langgar Perda, Pemkot Pasuruan Tertibkan PKL di Jl. Sultan Agung dan Pelabuhan

Pasuruan,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pasuruan, melakukan penertiban terhadap gerobak pedagang kaki …