3 Pelaku Bermasker Curi Motor di Jati Terekam CCTV

Probolinggo – Aksi pencurian kendaraan bermotor kembali terjadi di Kota Probolinggo, Kamis dini hari (31/3/2022). Kali ini motor warga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan raib dicuri oleh tiga orang yang aksinya terekam Circuit Closed Television (CCTV).

Dari informasi yang dihimpun PANTURA7.com, pencurian motor Honda Scoopy nopol N 5068 EWB milik Ardana (35), warga Jalan Minak Jinggo, Kelurahan Jati terjadi sekitar pukul 02.30. Saat kejadian, Ardana, pemilik motor mengaku, sedang tidur.

“Saat itu, pagar depan rumah tidak saya gembok, lantaran anak saya yang juga sopir rental mobil belum pulang. Selain itu, saat kejadian istri saya sedang tidak tidur, namun berada di dalam rumah,” ujarnya Ardana.

Ardana baru mengetahui motornya hilang sekitar pukul 03.00 saat terbangun karena lapar. Setelah makan, ia kemudian hendak merokok di teras rumah. Ia kaget saat melihat pagar depan rumah telah terbuka.

Lebih kaget lagi, karena sepeda motor yang tiap hari diparkir di teras rumah tersebut hilang. Dari kejadian itu, Ardana kemudian mengecek CCTV. Hasilnya, motor miliknya dicuri pelaku yang berjumlah tiga orang.

“Dari rekaman CCTV, pelaku ini menggunakan masker dan sempat menuntun motor saya ke arah barat, kemudian kembali ke arah timur. Atas kejadian ini kerugian mencapai Rp20 juta. Kejadian ini sudah saya laporkan ke pihak kepolisian,” imbuhnya.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Mayangan, Ipda Kumoro mengatakan, untuk laporan resmi belum diterima, namun yang jelas kasus ini masih dalam penyelidikan.

“Kasus pencurian motor milik warga kelurahan Jati ini kami selidiki, mengingat aksi pelaku ini terekam CCTV yang terpasang di rumah korban,” ujarnya. (*)

 

Editor: Ikhsan Mahmudi

Publisher: Z. Zainullah FT

Baca Juga  Berdamai, Tembok di Gang Kusuma Bakti Segera Dibongkar

Baca Juga

Hilang Dimaling, Sapi Warga Kademangan Ditemukan di Persawahan Laweyan

Probolinggo,- Warga bersama Polsek Kademangan, Senin siang (22/4/24), menemukan seekor sapi milik warga Kecamatan Kademangan, …