Curanmor Menggila, Sepekan 6 Motor, Semalam 4 Motor Amblas

KRAKSAAN,- Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo kembali marak. Tak sampai sepekan, enam sepeda motor raib, bahkan empat motor di antaranya dicuri, Selasa (25/1/2022) pagi di dua titik berbeda.

Pertama, dua sepeda motor milik Moh. Iqbal (25) warga Perum Bumi Bulu Indah, RT 003 RW 005, Desa Bulu digondol pencuri. Yakni, Honda Vario dengan nopol N-3205-ND dan nopol N-3059-PF, yang baru diketahui hilang sekitar pukul 4.00 WIB saat diparkir di dalam rumah.

“Saya baru menyadari, motor hilang ketika ibu saya bangun hendak salat subuh, setelah keluar ternyata dua sepeda motor sudah tidak ada. Heran juga, padahal jam 3 pagi saya masih belum tidur, masih main HP di ruang tamu tapi sama sekali tidak dengan bunyi apa pun,” kata Iqbal.

Herannya lagi, lanjut Iqbal, selain tak mendengar suara apapun, sepeda motor sudah terkunci rapat. Bahkan, dikunci ganda pada setir dan piring rem cakram dua sepeda motor tersebut juga dikunci menggunakan gembok dan hal tersebut tetap tidak berpengaruh apapun.

“Diduga pencuri masuk lewat gerbang kecil, gembok pintu juga dirusak, dan gembok sepeda motor juga dirusak, jadi ada tiga gembok yang dirusak. Sudah langsung laporan, tapi kalau keterangan warga memang ada tiga orang mencurigakan tadi pagi, tapi tidak berani menegur karena mereka bawa pedang dan celurit,” ungkap Iqbal.

Di lokasi terpisah, hanya selisih jam, pencurian juga terjadi di perumahan Desa Kandangjati Kulon. Bahkan aksi pelaku sempat terekam Camera Circuit Television (CCTV). Pemilik sepeda motor adalah Yusuf, salah seorang personel di Polres Probolinggo.

“Ya selisih jam saja dengan yang di Desa Bulu, yang hilang itu sepeda motor jenis Beat warna orange dengan nopol N 3583 IU dan sepeda motor Vario warna hitam dengan nopol L 6537 KA. Pelaku juga merusak gembok rumah korban,” kata Kapolsek Kraksaan, Kompol Sujianto.

Baca Juga  Pilkades di 3 Desa Diputuskan Ditunda

Saat ini, menurut Sujianto, dua laporan tersebut sudah diterimanya dan pihaknya mendatangi dua lokasi tersebut untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). “STNK sudah ada di kami dan tinggal kami kembangkan,” tutur mantan Kasatsabhara Polres Probolinggo ini.

Selain dua kasus curanmor tadi malam, kasus serupa juga terjadi pada Jumat (21/1/2022) pagi lalu. Dua kendaraan tersebut jenis Scoopy hitam dengan nopol N-5176-PJ milik Andi Candra Kurniawan (50) pemilik penginapan di Desa Bulu dan sepeda motor trail milik Bagus Kusnandar.

“Dua gembok pintu rumah saya dirusak, dan gemboknya juga hilang. Untungnya sepeda motor trail saya gak dicuri juga, padahal stop kontak sudah dirusak. Kalau yang satunya itu milik anak kos di sebelah rumah yang kerja di Rutan Kraksaan,” ujar Andi saat ditemui di rumahnya. (*)


Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga

Pelaku Tunggal Gondol Motor Warga Pilang

Probolinggo – Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi di Jalan Kerinci, Kelurahan Pilang, Kecamatan …