Maling Motor di PT. MJS Gending Tertangkap, Ternyata Eks Karyawan

Gending,- Maling motor di pabrik pengolahan kayu, PT. Mandiri Jaya Succesindo (MJS), di jalan raya Des Pajurangan, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, akhirnya tertangkap. Pelaku bahkan ditembak pada bagian kaki, lantaran melawan petugas saat hendak ditangkap.

Pelaku yang diketahui bernama Eko Santoso (28), warga Dusun Bedian, Desa Alas Tengah, Kecamatan Besuk, kabupaten Probolinggo. Ia diringkus di rumahnya, Jum’at (21/1/22) sekitar pukul 1.00 WIB.

“Selain pelaku, kami juga mengamankan barang bukti yakni Honda Vario dengan nopol N 2245 MH, milik Muhammad Furqon. Selain itu, juga diamankan HP milik korban yang dibuang di sungai oleh pelaku,” ujar Kapolsek Gending, AKP Yuliana, Sabtu (22/1/22).

Saat penangkapan pelaku, dijelaskan Yuliono, petugas terpaksa mengambil tindakan tegas terukur. “Sebab saat akan ditangkap, pelaku melakukan perlawanan,” papar Kapolsek.

Dari pengakuan tersangka, imbuh Yuliana, tersangka dan korban ini pernah bekerja dalam satu divisi. Yakni bagian Assembling Line di PT. MJS. Namun tersangka hanya bekerja selama 2 pekan di pabrik tersebut.

“Ditangkapnya pelaku tak lain karena ada rekaman CCTV yang kita selidiki. Akhirnya terungkap bahwa pelaku merupakan mantan karyawan. Pelaku saat ini sudah kita amankan di Mapolsek Gending, untuk selanjutnya kita lakukan penyelidikan,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Personalia PT. MJS, Andhika Suardika saat dikonfirmasi mengaku amat berterima kasih kepada kepolisian yang sudah berhasil menangkap tersangka. Ia berharap, tersangka mendapat hukuman yang setimpal.

“Saya atas nama perusahaan berterima kasih kepada Polsek Gending dan Polres Probolinggo yang berhasil menangkap pelakunsehingga kasus pencurian ini akhirnya terungkap. Semoga pelaku mendapat hukuman sesuai dengan apa yang ia lakukan,” harap dia.

Diketahui, Sabtu (8/1/22), sekitar pukul 18.45, motor milik karyawan PT. MJS, Muhammad Furqon, raib digondol maling. Tersangka melancarkan aksinya saat pergantian shift dengan modus menyamar sebagai karyawan.

Baca Juga  Tertembak Senapan, ABG di Kotaanyar Tewas

Meski sukses menggondol motor korban, namun aksi pelaku ternyata terekam CCTV milik pabrik. Rekaman kamera pengintai ini akhirnya menjadi modal kepolisian dalam melakukan penyelidikan. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga

Edarkan Sabu, Warga Winongan Dijebloskan ke Penjara

Pasuruan,- Momen lebaran tahun ini harus dilewati Salatin (43) dengan mendekam di balik jeruji besi. …