Buru Imigran Palestina, ini Langkah Kepolisian

PASURUAN, – Satreskrim Polres Pasuruan terus melakukan pencarian terhadap Moin D. Habib bin Habib Mohammad (41), deteni (orang asing penghuni rumah detensi imigrasi) asal Palestina yang kabur dari Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Surabaya di Jalan Raya Raci, Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan.

“Untuk sementara kami masih mengumpulkan keterangan para saksi dan mengumpulkan bukti-bukti lain keberadaan dari detani tersebut,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan, AKP Adhi Putranto Utomo kepada PANTURA7.com, Senin (3/1/2022).

Namun, dijelaskan Adhi, mobil Chevrolet Orlando LT Warna Hitam Nopol N-1030-SP yang dibawa kabur oleh penghuni Rudenim Surabaya di Raci, Pasuruan ditinggal di halaman parkir Masjid Hidayatullah Jalan Gatot Subroto Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

“Setelah dilakukan serangkaian penyelidikan, sekitar pukul 19.00 WIB kita menemukan mobil tersebut di salah satu Masjid di Kota Pasuruan yang ditinggalkan oleh detani asal Palestina itu,” katanya.

Setelah menggali informasi dari para saksi, mobil tersebut berada di masjid sekitar pukul 13.00 WIB. Setelah meninggalkan mobil tersebut, detani itu langsung pergi dengan berjalan kaki. “Saat ini mobil tersebut berada di Mapolres Pasuruan,” jelasnya.

Diketahui, Moin D. Habib bin Habib Mohammad, pria kelahiran Gaza, kabur dengan membawa sebuah mobil dinas jenis Chevrolet Orlando warna hitam yang diparkir di garasi Rumah Detensi Imigrasi, Minggu (2/1/22).

Kejadian itu berlangsung setelah makan siang, tepatnya sekitar pukul 12.00 WIB. Pria kelahiran 25 Maret 1980 lalu itu kabur setelah merampas mobil dinas dan menabrak pagar berkali-kali. (*)

Editor: Efendi Muhammad
Publisher: Albafillah

Baca Juga  Polisi Duga Pembacokan Tiga Orang di Kota Probolinggo Pelakunya Sama

Baca Juga

Jauh-jauh dari Blora, Pria ini Curi Motor di Probolinggo

Probolinggo,- RB (30) warga Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jateng harus berurusan dengan kepolisian karena disangka …