Mahdi Diprediksi Gantikan Salim Pimpin PPP Probolinggo

MARON,- Ketua dan pengurus harian Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Probolinggo segera berganti. Melalui Musyawarah Cabang (Muscab) IX PPP, Minggu (14/11/2021), sudah ditetapkan tim formatur yang menyusun ketua dan pengurus harian.

Memang formatur belum menetapkan ketua definitif dalam muscab yang digelar di Pesantren Ahlussunnah wal Jamaah, Desa Brani Kulon, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Tetapi siapa penerus Ketua DPC PPP sudah bisa ditebak.

Yakni mengarah ke satu nama, yakni Habib Mahdi, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi B DPRD Jatim. Ia diuga kuat akan menggantikan Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo, Habib Salim Quraisy.

Habib Salim mengatakan, hasil muscab ini menetapkan tim formatur yang terdiri dari pengurus DPP, DPW, DPC, dan PAC. Formatur akan menentukan struktur kepengurusan periode selanjutnya, dalam 20 hari ke depan.

“Setelah itu akan diumumkan ke publik siapa ketua baru yang akan memimpin DPC PPP ke depan. Jadi tidak langsung keluar hasilnya, tetapi masih menunggu 20 hari lagi penentuan ketua barunya. Itu yang memang berlaku dalam partai kami,” kata Habib Salim.

Namun, meski sampai saat ini masih belum ada penetapan untuk ketua definitif, Habib Salim menegaskan, suara kader partai sudah banyak mendengungkan nama Habib Mahdi sebagai penggantinya. Bahkan beberapa hari sebelum muscab itu digelar.

“Yang ramai di internal partai nama Habib Mahdi memang yang diperbincangkan. Tapi untuk hasilnya, tetap masih menunggu 20 hari ke depan, baru bisa dipublikasikan siapa ketua DPC PPP dalam periode mendatang,” ungkap politisi yang kini menjabat Sekretaris DPW PPP Jatim itu.

Kabar tersebut langsung ditanggapi Habib Mahdi. Ia mengakui, kabar tersebut sudah diketahui sebelumnya. Bahkan ia sudah mempersiapkan bila keputusan itu nanti jatuh padanya.

Baca Juga  Kabel PLN Kendor, Rumah Warga di Krejengan Terbakar

“Semoga nanti saya bisa menjaga amanah ini dan membawa partai ini menjadi lebih baik ke depan. Yang terbaik lah untuk ke depannya, baik untuk partai ataupun Kabupaten Probolinggo dan juga masyarakatnya,” tutur pria yang hobi gowes ini. (*)

 

Editor : Ikhsan Mahmudi

Publisher : A. Zainullah FT

Baca Juga

Besok, Gus Ipul-Mas Adi Dilantik sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Pasuruan

PASURUAN-PANTURA7.com, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) – Adi Wibowo, segera sah menjabat Wali Kota-Wakil Wali Kota …