Pesanan Tiang Tiba, Pengerjaan PJU Baru Dikebut

KRAKSAAN,- Kondisi Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggi saat malam hari terlihat gelap gulita. Penyebabnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo melakukan pemasangan 22 penerangan jalan umum (PJU) di Taman Median.

Proses pemasangan PJU baru kini masuk pada tahap penurunan PJU lama di jalur pantura Probolinggo-Situbondo, tepatnya di sepanjang Jalan Raya Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.

Pemadaman itu dibenarkan Kasi Pemeliharaan pada Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo Asminanik. Dikatakan jika saat ini dilakukan proses pemasangan PJU baru di Taman median Kraksaan.

“Sementara padam sampai pemasangan PJU baru. Sebab, saat ini kita sedang melakukan proses pemasangan PJU baru di lokasi tersebut. Jadi bersabar dulu kalau perjalanannya di malam hari sedikit terganggu,” kata Asminanik, Jumat (29/10/2021).

Sesuai dengan Rencana Kerja Dan Anggaran (RKA) pada Dishub, biaya PJU Baru itu sekitar Rp731 juta. Saat ini beberapa komponen PJU telah tiba di kntor Dishub setempat.

“Untuk lampu PJU baru saat ini sudah ada. Tinggal pemasangan saja. Sementara itu, untuk tiang yang kami pesan dari Surabaya beberapa hari lalu baru sampai. Saat ini pengerjaannya sedang melakukan penurunan tiang lama PJU,” ungkap Asminanik.

Untuk target penyelesaian, lanjut Asminanik, pihaknya optimistis dapat menyelesaikan pengerjaan PJU baru hingga akhir tahun. Bahkan, ia juga menyakini jika target penyelesaian akan maju sebelum pergantian tahun 2022 atau akhir Desember 2021.

“Insya-Allah November ini PJU baru sudah dapat beroperasi. Dan biar PJU lama yang sudah tidak dipakai atau diganti itu tidak nganggur, kami akan pasang di jalan-jalan sekitar selain jalur pantura yang kurang penerangan,” tutur Asminanik. (*)

Editor : Ikhsan Mahmudi
Publisher : Albafillah

Baca Juga  Sepanjang 2023, Terjadi 775 Perkawinan Anak di Probolinggo

Baca Juga

Tambah PJU, Dishub Probolinggo Gelontorkan Anggaran Hampir Setengah Miliar

Probolinggo,- Dinas Perhubungan Kabupaten Probolinggo secara bertahap terus menyediakan Penerangan Jalan Umum (PJU). Sekitar setengah …