Perjelas Larangan Parkir, Dishub Pasang Garis Berbiku di Depan Kantor Walikota

Probolinggo – Untuk mengingatkan warga atas larangan parkir di sepanjang jalan depan Kantor Walikota Probolinggo, Dinas Perhubungan (Dishub) membuat marka garis berbiku warna kuning. Meski telah terdapat marka, Dishub Kota Probolinggo akan melakukan sosialisasi terkait larangan tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kabid Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Kota Probolinggo, Purwantoro. Dikatakan garis marka berbiku yang telah dipasang ini merupakan sosialisasi lanjutan terkait larangan parkir di sepanjang jalan depan Pemkot Probolinggo, yang telah berlaku sejak 10 Januari 2022.

“Setelah sekitar sembilan bulan diberlakukan adanya marka ini merupakan sosialisasi lanjutan dan larangan parkir ini akan dilengkapi dengan pemasangan rambu larangan parkir di lokasi tersebut,” ujarnya.

Pemasangan marka berbiku atau garis siku segitiga ini sesusai Peraturan Menteri Perhubungan RI Nomor 34 Tahun 2014 tentang Marka Jalan pasal 43. Disebutkan bahwa garis berbiku-biku warna kuning merupakan marka larangan parkir atau berhenti.

Sehingga dengan marka tersebut, Dishub Kota Probolinggo menambah masa sosialisasi selama 60 hari kepada pemilik kendaraan agar tidak parkir kendaraannya di sepanjang jalan depan kantor walikota.

“Nantinya jika masih ada kendaraan pribadi khususnya mobil yang parkir di lokasi baik di utara jalan maupaun selatan jalan tersebut akan dilakukan pembinaan atau diarahkan untuk parkir di lokasi lain,” imbuhnya.

Diketahui, Pemkot Probolinggo telah menetapkan sepanjang jalan depan Pemkot Probolinggo mulai dari depan masjid Kodim 0820 hingga depan Kantor Satpol PP diberlakukan larangan parkir.(*)

Editor: Ikhsan Mahmudi
Publisher: Zainul Hasan R.

Baca Juga  Lagi, Jalur Probolinggo-Lumajang Macet 

Baca Juga

Videotron Alun-alun Kraksaan akan Diganti, Pemkab Probolinggo Rogoh Rp2 M

Probolinggo,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana mengganti videotron di Alun-alun Kraksaan. Pasalnya, videotron tersebut sudah …